Fisik Sudah Maju, Pemimpin Kuansing Disarankan Kembali Satukan Masyarakat dan Bersilahturahmi

Fisik Sudah Maju, Pemimpin Kuansing Disarankan Kembali Satukan Masyarakat dan Bersilahturahmi
Bupati H Sukarmis bersama sejumlah tokoh masyarakat Kuansing di Pekanbaru. ( ktc )

TELUK KUANTAN  - Sejumlah Tokoh Pendiri Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ),  menilai secara umum pembangunan fisik sudah mulai mamju. Selanjutnya mereka menyarankan supaya pemimpin Kuansing mempererat tali silaturrahmi antar sesama elemen masyarakat, baik yang ada di kampung halaman maupun yang ada di perantauan yang sempat merenggang akibat Pilkada.
Sejumlah tokoh pendiri Kuansing yang menyarankan itu antara lain, Prof Suwardi MS, Sumardi Taher dan Mardianto Manan. Ketiga tokoh ini menyarankan pemimpin Kuansing untuk menyatukan masyarakat.


"Ya, kita harap supaya diperbanyak silaturrahmi dengan masyarakat," kata Prof Suwardi MS yang dihubungi wartawan mengenai pandangannya saat hari jadi Kuansing yang ke-15 di Teluk Kuantan, Senin (13/10/2014).


Begitu juga dengan Sumardi Taher mantan Kadis Pendidikan Riau asal Inumnan juga menyarankan hal yang sama. Di usia yang sudah mencapai 15 tahun, Ia mengapresiasi pembangunan fisik yang telah dilakukan, terutama yang dilakukan di era Bupati H Sukarmis.

Namun menurutnya, Bupati H Sukarmis harus mampu membangun dan menciptakan jiwa dari masyarakat Kuansing. Sumardi berharap, jelang berakhirnya masa jabatan, Bupati Sukarmis mampu menciptakan suasana kebersamaan dan persaudaraan di tengah masyarakat

"Ya, dengan silaturrahmi dan menyatukan semua elemen masyarakat, pemerintah akan bisa membangun batinnya masyarakat, karena sudah 15 tahun usia Kuansing itu yang sangat kurang. Kalau pembangunan fisik memang pesat kemajuannya," ujarnya

.Hal yang sama juga disarankan Akademisi UIR, Ir Mardianto Manan MT. Jelang berakhirnya masa jabatan Bupati H Sukarmis pada 2016 mendatang, diingatkannya, agar Bupati H Sukarmis memberikan kesan yang baik terhadap semua elemen masyarakat.

"Pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tentu kita dukung, dan memang sudah dirasakan kemajuannya. Tapi, kita perlu juga mengingatkan para pemimpin di negeri yang kita cintai ini agar diakhir kepemimpinannya dikenang. Dan kedepan, kalau perlu laksanakan silaturrahmi akbar dengan mengundang semua elemen masyarakat," sarannya mengakhiri.  (isa)

Berita Lainnya

Index