Besok, Jemaah Haji Asal Kuansing Tiba di Tanah Air

Besok, Jemaah Haji Asal Kuansing Tiba di Tanah Air
Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Rombongan Jemaah Haji asal Kabupaten Kuantan Singingi yang tergabung dalam kloter 2 embarkasih Batam, diperkirakan, Sabtu (11/10/2014) besok akan tiba di tanah air.

Kedatangan rombongan Jemaah Haji termasuk diantaranya Bupati Kuansing, H. Sukarmis akan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing, Drs H Muharman MPd.

Setibanya di Batam, para jamaah haji ini akan menginap. Lalu, pada Minggu pagi, jamaah melanjutkan perjalanannya menuju Pekanbaru. Tidak lama berselang, Bupati H Sukarmis dan rombongan pun langsung diberangkatkan menuju kampung halaman, Minggu (12/10/2014) siang.

Kedatangan sebanyak 144 jamaah haji asal Kuansing ini akan disambut di Mesjid Agung Kuantan Singingi oleh Pemkab Kuansing dan segenap elemen masyarakat yang ada di setiap kecamatan.

“Iya, Pak Sekda dan beberapa pejabat lainnya menyambut rombongan jamaah haji asal Kuansing di Batam," kata Kabag Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setda Kuansing, H Muhammad Refendi Zukman SSos MSi kepada wartawan, belum lama ini.

Setibanya di Pekanbaru, Bupati H Sukarmis bersama jamaah haji asal Kuansing lainnya disambut sejumlah para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing. Kemudian, para jamaah ini juga disambut oleh sejumlah pejabat Pemkab Kuansing di Mesjid Agung.

"Ada tiga penyambutan kita siapkan terhadap para jamaah haji kita, pertama penyambutan di Batam, di Pekanbaru dan di Kuansing. Sesuai jadwal, Pak Bupati dan rombongan jamaah haji asal Kuansing akan tiba di Kuansing tanggal 12 Oktober,” kata Refendi.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Drs H Muharman MPd mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan jemaah haji asal Kuansing kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

"Mari kita doakan seluruh jemaah haji kita termasuk Pak Bupati H Sukarmis kembali dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga serta menjadi haji yang mabrur," ujar Sekda.(Utr)

Berita Lainnya

Index