National Math and English Olympiad

Siswa SMKN 2 Lolos Olimpiade Nasional Bahasa Inggris

Siswa SMKN 2 Lolos Olimpiade Nasional Bahasa Inggris
SMKN 2 Teluk Kuantan

TELUK KUANTAN-Wahyu Herdian, siswa SMKN 2 Teluk Kuantan berhasil menembus tingkat nasional untuk mengikuti National Math and English Olympiad tingkat SMA/SMK/MA yang digelar PDIM Universitas Brawijaya Malang  yang akan dilaksanakan, Sabtu (11/10) mendatang di Malang, Jawa Timur. Kepastian siswa kelas XII jurusan Akuntansi ini masuk finalis National Math and English Olympiad berdasarkan surat nomor 0-III-SH/07/2014 dari PDIM Universitas Brawijaya Malang, tanggal 30 September lalu.

Kepala SMKN 2 Teluk Kuantan Drs Arman Yulis, MM kepada wartawan, Selasa (7/10) mengatakan lolosnya Wahyu Herdian setelah dilakukan penjaringan yang ketat oleh panitia National Math and English Olympiad tingkat SMA/SMK/MA Universitas Brawijaya Malang. Dijelaskan Arman Yulis pihak sekolah hanya mengirimkan berkas siswa bersangkuatan untuk bersaing masuk National Math and English Olympiad tingkat SMA/SMK/MA tersebut.

"Sebetulnya SMK 2 Teluk Kuantan juga mengirim berkas siswa untuk Matematika, namun berdasarka surat yang kami terima hanya untuk Bahasa Inggris yang lolos. Kendati demikian kami sangat bersyukur dengan raihan ini, semoga menjadi awal yang baik bagi pendidikan Kuansing" ujarnya.

Ditambahkan mantan kepala sekolah SMKN Benai ini, olimpiade bahasa Inggris dan Matematika masing-masing akan diikuti 87 finalis dari berbagai sekolah di Indonesia. Selain mengirim siswa, kata Arman Yulis panitia juga meminta sekolah juga mengrim guru pendamping satu orang.

"Persaingan akan sangat ketat kerana selain tingkat nasional juga pesertanya banyak, karena itu, dari sekarang siswa dan guru pendampingnya akan terus kita tingkatkan kemampuannya menjelang keberangkatan. Mudah-mudahan nantinya Wahyu Herdian bisa meraih prestasi yang maksimal, namun kami tidak memasang target apa-apa" kata Arman Yulis.

Lebih jauh dikatakannya, keberhasilan Wahyu Herdian menembus National Math and English
Olympiad
tingkat SMA/SMK/MA  ini merupakan tanda bahwa SMKN 2 Teluk Kuantan melakukan pembinaan yang baik kepada siswa dibidang akademik. Apalagi tambahnya dibidang non akademik sudah banyak prestasi yang diraih SMKN Teluk Kuantan.(Ismada)

Berita Lainnya

Index