Kuansing Masih Butuh Kehadiran 4 PKS Baru

Kuansing Masih Butuh Kehadiran 4 PKS Baru
Salah satu pabrik kelapa sawit baru di Kuansing saat diresmikan di desa Serosah Hulu Kuantan. ( ktc
TELUK KUANTAN - Untuk mendorong perkembangan ekonomi masyarakat, kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) membutuhkan adanya investor baru untuk menanamkan modalnya khususnya disektor andalan Kuansing kelapa sawit dan pertambangan.
Hal tersebut dikatakan  Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal( BPTP[M ) Kuansing, Yuardi, S.Sos, Jumat ( 3/10/2014 ). " Kita berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Perkebunan dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kuansing untuk menarik investor baru dengan syarat tidak merugikan daerah dan masyarakat,"ujarnya.
Sementara itu Kadis Perkebunan Kuansing, H Wariman, DW,SP menyatakan untuk peluang pembangunan pabrik kelapa sawit ( PKS ) masih terbuka untuk empat PKS baru. Salah satu lokasi yang memiliki peluang untuk pendirian PKS tersebut berada di kecamatan Pucuk Rantau dan juga kecamatan Singingi
Namun ujarnya, dalam pendirian PKS tantangan yang akan dihadapi lahan untuk lokasi PKS,  sedangkan mengenai potensi produksi TBS ( tanda buah segar ) cukup besar .

Di kecamatan Singingi ujarnya, peluang serupa ada. Karena pertumbuhan kebun kelapa sawit juga cukup tinggi. Namun mereka ujar Wariman, mereka tetap berhati-hati memberikan izin baru dan melihat dari dekat lokasi yang akan dijadikan lokasi PKS, jangan sampai nanti bermasalah seperti berada dikawasan yang tidak diizinan. (isa )

Berita Lainnya

Index