Pengukuhan Kontingen Porprov Kuansing Dijadwalkan 13 Oktober

Pengukuhan Kontingen Porprov Kuansing Dijadwalkan 13 Oktober

TELUK KUANTAN - Sebanyak 281 atlet dan offisial yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Kuantan Singingi dan akan berlaga di pekan olahraga provinsi ( Poprov  ) Riau ke VIII di Kabupaten Indragiri Hulu pada 18 Oktober mendatang, dijadwalkan akan dikukuhkan pada 13 Oktober mendatang oleh Bupati Kuantan Singingi, H. Sukarmis.

" Dari 281 jumlah kontingen itu, 225 merupakan atlet dan sisanya merupakan official seperti pelatih dan manajer,"ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kuansing, Firdaus Oemar di Teluk Kuantan, Jumat ( 3/10 ).

Menurut Firdaus, pengukuhan kontingen Porprov Kuansing ini bersempena dengan upacara HUT Kabupaten Kuansing ke 15 nanti di lapangan Limuno Teluk Kuantan.

" Kita meminta doa dan dukungan masyarakat Kuansing yang tentunya tengah bersuka cita memperingati hari jadi kabupaten yang ke-15 nantinya,"kata Firdaus yang juga ketua KPU Kuansing ini.

Apalagi ujar Firdaus, target yang ditetapkan bagi kontingen Porprov Kuansing tahun ini cukup berat, yakni dari peringkat tujuh masuk kelima besar. " Kita targetkan masuk lima besar dan minimal bertahan di posisi sebelumnya,"ujar Firdaus Oemar.

Karena itu ujarnya, 14 cabang olahraga yang diikuti kontingen Kuansing masing-masing, Sepakbola/futsal, Bakset, voly, atletik, karate, taekwondo, dayung, tenis meja, sepak takraw, Tenis lapangan, catur, pencak silat, kempo dan tarung drajat dapat mendulang prestasi yang membanggakan.

" Kita sedang mengembleng seluruh altet Porprov Kita melalui TC ( training centre ) yang dilaksanakan ,"ujarnya.

Untuk keberangkatan, kemungkinan masing-masing cabor tidak akan serentak, karena sebelum pembukaan dilaksanakan, sebagian cabor ada yang sudah melaksanakan pertandingan."Untuk keberangkatan akan kita sesuaikan dengan jadwal pertandingan,"ungkapnya.(Utr/Isa)

Berita Lainnya

Index