Bupati H Sukarmis saat melantik sejumlah pejabat. ( ktc )

Bupati Naik Haji, Sebagian Pejabat Banyak Dinas Luar

Rabu,01 Oktober 2014 - 05:46:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Selama orang nomor satu di Kuansing Bupati H Sukarmis menunaikan ibadah haji, hasil pengamatan para pejabat banyak dinas luar ( DL ). Mereka mengaku DL untuk berbagai keperluan.

Para pejabat tersebut melakukan DL mulai ke Jakarta, Pekanbaru, Medan dan kota-kota lainnya. Hal ini diketahui saat sebagian wartawan bertandang ke kantor dinas, badan dan satuan. Para wartawan acap kali tidak berhasil menjumpai para pejabat, karena sedang DL.

Namun ada juga yang memilih stand by di kantor dan tidak memanfaatkan Bupati Sukarmis yang sedang menunaikan ibadah haji untuk melakukan DL kecuali untuk hal-hal yang sangat mendesak.

Namun demikian walau sebagian pejabat banyak yang DL, pejabat dan pegawai yang berada di Kuansing tampak bekerja seperti biasanya, selain melaksanakan tugas dikantor, diantara mereka juga turun ke lapangan memantau kegiatan dan program yang sedang berjalan.

Pelayanan terhadap masyarakat seperti dibidang pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan berjalan seperti biasa. Seperti di BKD dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta kantor-kantor kecamatan, ratusan pelamar dapat dilayani untuk mengikuti seleksi CPNS.

Sekda Kuansing, Drs H Muharman,M.Pd di rumah makan Rafli Pradiva saat dikonfirmasi wartawan mengaku cukup selektif memberi izin dinas luar bagi pejabat. Menurutnya izin yang diberikan benar-benar untuk menghadiri undangan dari berbagai lembaga yang wajib diikuti.

"Kalau gak jelas gak diberi izin,"tegasnya.( isa )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT