fhoto : detik.com

Gubernur Riau Ditangkap, Muncul Spanduk di Kabupaten Rohil: Terima Kasih KPK

Minggu,28 September 2014 - 03:58:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU - Gubernur Riau Annas Maamun ditangkap KPK dalam kasus dugaan suap terkait perizinan pelepasan kawasan hutan untuk perkebunan sawit. Atas penangkapan tersebut, sejumlah warga di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau mengungkapkan ekspresinya melalui sebuah spanduk.

Spanduk dari kain putih tersebut terpajang di Kecamatan Ujung Tanjung, Kab Rohil. Tulisan spanduk itu: 'Alhamdulilah terima kasih KPK. Mari Bersatu Fungsikan U Tanjung sbg Ibukota Rohil'. Dan ada lagi tulisan di sejumlah rumah warga dengan kalimat: 'Annas The End'.

Selain itu, muncul juga spanduk Pemkab Rohil yang menampilkan wajah Bupati Rohil, Suyatno dan Wakil Bupati Erianda yang tak lain anak kandung Annas Maamun. Di foto Erianda, terlihat sayatan. Tak hanya itu, fotonya juga terlihat kotor. Erianda sendiri saat ini juga tersandung ijazah palsu sarjana ekonominya yang sudah dilaporkan ke Polda Riau.

Sehari setelah Annas dicokok KPK, ada warga di Bagansiapiapi yang sengaja menggunduli rambutnya. Lantas ada beberapa orang lainnya dengan mengenakan sarung datang ke Kantor Bupati.

"Sehari setelah penangkapan, spanduk muncul, ada juga warga yang gunduli rambutnya. Mereka senang gubernur ditangkap KPK," ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada detikcom, Minggu (28/9/2014).

Warga di Kecamatan Ujung Tanjung merasa kecewa dengan Atuk Annas Maamun yang dinilai menjegal pemindahan ibukota Rohil dari Bagansiapiapi ke Ujung Tanjung. Padahal, Pemerintah Pusat sudah menunjuk Ujung Tanjung sebagai ibukota kabupaten.( dtc )



TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT