2015, Anas Ma'amun Alokasikan 250 M APBD Riau untuk Kuansing

2015, Anas Ma'amun  Alokasikan 250 M APBD Riau untuk Kuansing
Gubri H Anas Ma'amun. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Gubernur Riau H Anas Ma’amun mulai menepati janjinya untuk mengalokasikan dana  Rp 250 Milyar APDB Riau bagi kabupaten dan kota yang ada diprovinsi ini.

“ Dari informasi Pemprov Riau tahun 2015 Kuansing dapat alokasi dana Rp 250 M dari APBD Riau, sekarang sejumlah satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ) tengah melakukan  koordinasi  dengan Pemprov Riau untuk menindaklanjuti hal ini,”ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd kepada wartawan, Rabu ( 24/9/2014 ).

Kooordinasi ujarnya diperlukan untuk menyerasikan alokasi dana Rp 250 Milyar tersebut dengan visi dan misi Gubernur Riau serta  program pemerintah kabupaten Kuantan Singingi. “ Jadi kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut benar-benar serasi dan padu satu sama lain,”ujarnya.

Pemkab Kuansing sendiri ujarnya, sangat gembira dengan alokasi dana Rp 250 Milyar dari APBD Riau tersebut, karena dapat menggesa pembangunan dan ketertinggalan Kuansing diberbagai sector. Sebab melalui dana ini, dapat membangun insfrastruktur baik bidang transportasi ( jalan dan jembatan ), kesehatan seperti RSUD dan Puskemas, Pendidikan seperti rumah sekolah.

“ Begitu juga dengan program-program pertanian  seperti perkebunan dan tanaman pangan serta perikanan dan peternakan. Serta program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat,”ujar Sekda Muharman.

Sekda mengaku, koordinasi program pembangunan yang dilakukan SKPD Kuansing dengan SKPD dilingkungan  Pemprov Riau untuk merealisasikan dana tersebut tidak terlalu sulit. Karena selama ini Pemkab Kuansing setiap Musrenbang Provinsi Riau senatiasa mengusulkan program diberbagai bidang.

Namun karena keterbasan dana APBD Riau untuk Kuansing selama ini, usulan-usulan tersebut belum dapat terealisasi. “ SKPD memiliki data mengenai usulan yang disampaikan dalam Musrenbang Provinsi Riau setiap tahunnya,”ujar Sekda.

Menurut Sekda, salah satu yang akan direalisasikan tahun 2015 kemungkinan pembenahan arena pau jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan yang sudah disampaika  Gubri Anas Ma’amun saat pemukaanpacu jalur . ( utr )

Berita Lainnya

Index