ilustrasi. ( ktc )

Tahanan Polsek HK Kabur, Kapolres Minta Dicari Sampai Ketemu

Kamis,24 September 2014 - 09:59:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Selasa ( 23/9/2014 ), sekitar pukul 17.00 WIB, satu tahanan Polsek Hulu Kuantan ( HK), Amin warga Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan berhasil kabur dari tahanan Polsek Hulu Kuantan. Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik minta kepada jajarannya untuk mencari sampai ketemu tahanan yang kabur tersebut.

"Dia  kabur sekitar pukul 17.00 WIB," ujar Kapolres Kuansing AKBP Bayu Aji Irawan SH.SIK Ketika dikonfirmasi wartawan dii ruang kerjanya. Rabu ( 24/9/2014 ) siang.

Terkait kaburnya tahan ini, Kapolres sedikit meradang, bahkan ketika ditanya, Bayu Aji mengingatkan anggotanya untuk menemukan kembali tahan yang kabur itu sampai dapat.  “ Saya sudah memberikan perintah kepada Kapolsek Hulu Kuantan untuk mencari tersangka sampai dapat,”jelas nya.

Mengenai sanksi yang akan diberikan kepada anggota yang dinilai lengah sehingga tahanan dapat lolos, Kapolres mengaku tengah mempelajarimnya. “ Yang jelas untuk kasus ini Kita dari pihak Polres Kuansing ikut serta mencari tersangka saudarah Amin ini,” tuturnya .

Menurut Kapolres, sampai saat ini, empat anggota Polsek Hulu Kuantan yang sedang piket saat kejadian tahanan kabur tersebut, sudah menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak Probos Polres Kuansing.

”  Kita meminta masyarakat  yang mengetahu dan melihat langsung tersangka ini agar secepat mungkin memberitahukan kepada pihak kepolisian agar diproses sesuai hukum yang berlaku,”pintanya.


Sekedar diketahui, Amin merupakan tersangka kasus pencurian mesin stempel milik salah seorang warga Lubuk Ambacang beberapa bulan lalu. Waktu itu, Amin berhasil ditangkap oleh petugas Polsek Hulu Kuantan di atas kapal laut saat hendak menyeberang ke Pulau Mentawai. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT