Sekda Kuansing Minta CPNS Hindari Joki Saat Ujian

Sekda Kuansing Minta CPNS Hindari Joki Saat Ujian

TELUK KUANTAN – Sekretaris daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Drs H Muharman, M.Pd meminta seluruh peserta seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing tahun 2014 tidak memanfaatkan jasa joki, karena potensi untuk itu terbuka saat ujian menggunakan system computer assisted test ( CAT ) diterapkan.

Menurut Sekda  yang dikonfirmasi wartawan, Rabu ( 24/9 /2014) , para joki akan memanfatkan momentum system CAT karena  terdapat calon peserta seleksi CPNS yang masih belum familiar dengan computer dan untuk kepentingan pribadi.

“ Agar tidak dirugikan jangan nantinya menggunakan joki, karena bisa didiskualfikasi. Momentum ujian CAT akan dimanfaatkan joki  dan oknum-oknum tidak bertanggung jawab,”ujar Sekda Muharman.

Sekda Muharman juga minta peserta untuk mulai belajar melaksanakan ujian dengan system CAT sejak sekarang. Disamping itu juga mempelajari materi-materi ujian yang sudah biasa dilakukan saat ujian seleksi CPNS dilaksanakan.

“ Ada bahan-bahan lama dibaca lagi dan dipelajari, karena system CAT hasil ujian peserta akan diketahui oleh peserta sendiri usai ujian, “ujarnya.

Kemampuan individu peserta test sangat diperlukan dan menunjang agar dapat lolos test. “ Jangan bosan-bosan untuk belajar menjelang test dilaksanakan,”ujarnya menghimbau.

Bersempena dengan masa pendaftaran  Sekda juga mengingatkan para peserta agar teliti dan cermat saat melakukan pendaftaran online dan melengkapi persyaratan. Jika peserta tidak teliti dapat berakibat fatal karena dapat digugurkan.

“ Tolong lengkapi data dengan baik dan cermat saat pendaftaran online, begitu juga berkas lamaran. Teliti berulang-ulang sebelum dikirim,”ujarnya.

Menurutnya tidak perlu terburu-buru mengirimkan lamaran, jika masa ada keraguan dapat bertanya ke panitia. “ Lebih baik lambat sedikit asal lengkap daripada cepat tapi tidak lengkap, yang rugikan pelamar sendiri,”ujarnya.(Utr/Isa)

 

Berita Lainnya

Index