20 September Seleksi Penerimaan CPNS Kuansing Dimulai

20 September Seleksi Penerimaan CPNS Kuansing Dimulai
Ujian seleksi CPNS Kuansing 2013 yang lalu di Kuansing Sport Centre Stadion. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) dilingkungan Pemkab Kuansing akan dimulai sejak hari Sabu ( 20/9/2014 ).  Seluruh calon peserta test sejak pengumuman dilakukan diharapkan melalukan pendaftaran secara online.

“ Kita secara resmi akan mengumukan peneriman CPNS sejak hari Sabtu,”ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kuansing, Ramli, S.Sos didampingi Kepala Bidang Adminitrasi, Iwan Susandra, S.Sos, Jumat ( 19/9 /2014 ) siang dikantornya.

Menurut Ramli, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor  : 640 Tahun 2014 tanggal 11 Agustus 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Kuantan Singingi Tahun Anggaran 2014, maka Pemkab Kuansing akan membuka kesempatan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 untuk mengisi lowongan formasi dengan kualifikasi pendidikan tertentu sebanyak 47 formasi

“ Untuk tenaga guru 37 orang, tenaga kesehatan 4 orang dan tenaga teknis 6 orang,’ujar Ramli.

Mengenai persyaratan ujarnya terdiri dari persyaratan umum dan persyaratan khusus. Untuk persyaratan umum masing-masing warga negara Republik Indonesia yang memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan jurusan / program studi yang sesuai dengan formasi yang dibutuhkan. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pria dan Wanita berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun terhitung pada tanggal 1 Desember 2014. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Tidak berkedudukan sebagai calon/PNS, calon/Anggota TNI/POLRI. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, TNI/POLRI maupun Pegawai Swasta. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik. Berkelakuan baik. Sehat jasmani dan rohani dan persyaratan umum dilengkapi pada saat dinyatakan lulus seleksi CPNS.

Sedangkan persyaratan khusus ungkapnya, surat Lamaran yang ditujukan kepada Bupati Kuantan Singingi, dengan melampirkan  masing-masing Foto Copy Ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir pejabat yang berwenang, yaitu   Foto copy Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) Kabupaten Kuantan Singingi yang yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Kantor Camat setempat. Pas Photo terbaru bewarna ukuran 3 x 4 sebanyak 4 (empat) lembar, dengan   menuliskan nama dibelakang pas photo tersebut. Print out/cetakan tanda bukti pendaftaran yang diperoleh pada saat calon pelamar melakukan pendaftaran secara online.

Mengenai pendaftaran  hanya dapat dilakukan secara online mulai tanggal  20 September 2014 hingga  3 Oktober 2014.  Pengumuman seleksi administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2014 dan pengambilan nomor seleksi akan ditetapkan kemudian.

Untuk materi ujian ujarnya, CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Singingi Tahun 2014 akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang materi ujiannya meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karateristik Pribadi (TKP).

Sedangkan mengenai lokasi mengenai lokasi dan waktu Tes Kompetensi Dasar (TKD) katanya akan ditetapkan kemudian. Begitu juga dengan pengumuman kelulisan seleksi juga akan ditetapkan kemudian.

“ Pelamar atau Peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi tidak dipungut biaya.  Informasi selengkapnya dapat dilihat pada pengumuman di Kantor Badan Kepegawaian Daerah,”pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index