Warg saat antre mengambil paket Sembako dari YPP-RM. ( ktc )

Bakti Sosial YPPM-RM Disambut Antusias Warga

Jumat,18 September 2014 - 05:49:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Kegiatan bakti sosial Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat Riau Madani ( YPPM-RM ) disambut antusias warga Kenegerian Teratak Air Hitam kecamatan Sentajo Raya. Kegiatan yang dipusatkan di  Mesjid Al –Huda Kelurahan Beringin Jaya, Kamis ( 18/9/2014 ) dihadiri ribuan warga penerima bantuan, baik bantuan Sembako, paket pendidikan dan bantuan paket olahraga.

Kegiatan ini dihadiri Sekcam Sentajo Raya, Zulmaswan, Plt Lurah Beringin Jaya Syafri Efendri, Ketua  YPPM-RM, Fauzan Azima, tokoh masyarakat Kenegerian Teratak Air Hitam dan mantan anggota DPRD Kuansing Sukemi, S.Ag, Kepala Desa se-Kenegerian Teratak Air Hitam.

Sekcam Sentajo Raya, Zulmaswan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada YPM-RM yang telah menggelar kegiatan bakti sosial dikecamatan mereka. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, para siswa dan klub olahraga yang ada di Kenegerian Teratak Air Hitam.

“ Kita harapkan kegiatan serupa akan dilakukan YPPM-RM dimasa mendatang, dan dapat dilakukan di desa dan kelurahan lain khususnya di kecamatan Sentajo Raya,”ujarnya.

Sementara itu Ketua YPPM-RM, Fauzan Azima dalam sambutannya, bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian sembako, bantuan paket pendidikan dan paket olaraga." Ini merupakan agenda tahunan YPPM-RM disejumlah daerah di Riau kali ini di Kuansing,"ujarnya.

Untuk paket sembako yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 1000 paket. 1000 paket itu disebarkan untuk warga dikelurahan Beringin Jaja 250 paket, desa Jalur Patah 225 paket, dea Teratak Air Hitam 225 paket, desa Parit Teratak Air Hitam 250 paket dan desa Seberang Teratak Air HItam 150 paket.

Sementara untuk paket bantuan pendidikan terdiri dari 150 paket untuk siswa SD yang disebarkan untuk SD Negeri 007 desa Jalur Patah sebanyak 30 paket, SDN OO4 desa Teratak Air HItam 30 paket, SDN 011 Kelurahan Beringin Jaya 30 paket dan SDN 010 Kelurahan Beringini Jaya 30 paket.

“ Sedangkan untuk paket bantuan pendidikan bagi SMP diserahkan ntuk SMP N 02 Kelurahan Beringin Jaya 15 paket dan SMP N 07 Kelurahan Beringin Jaya 15 paket,”ujarnya.

Selanjutnya utuk bantuan paket olahraga kepada klub sepak bola ujar Fauzan Azima diserahkan kepada Klub sepak bola kaki Putra Libuai desa Jalur Patah, klub sepak bola kaki Thomas desa Teratak Air Hitam dan klub sepak bola kaki Kelurahan Beringin Jaya.

“ Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan Sentajo Raya, Lurah Beringini Jaya dan Kades se-Kenegerian Teratak Air Hitam dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini,”pungkasnya. ( utr )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT