Diusulkan

Diusulkan Ketua DPRD Pakai Toyota Prado, Wakil Ketua Pajero Sport dan Anggota Inova Luxury

Diusulkan Ketua DPRD Pakai Toyota Prado, Wakil Ketua Pajero Sport dan Anggota Inova Luxury
Anggota DPRD Kuansing periode 2014-2019 saat dilantik. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing ) rencananya kembali melakukan pembelian kenderaan dinas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kuansing periode 2014-2019. Sementara 35 mobil dinas sebelumnya bakal ditarik.

" Memang ada rencana pengadaan 35 mobil dinas untuk pimpinan dan anggota DPRD Kuansing, namun akan diusulkan dalam APBD 2015 mendatang,"ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat ditanya hal ini, Selasa ( 16/9/2014 ).                             

Menurut Muharman dari rencana yang disusun untuk pimpinan DPRD masing-masing ketua dan dua orang wakil ketua akan berbeda tipenya dengan anggota.   " Untuk ketua rencananya Toyota Prado sedangkan wakil Ketua I dan wakil Ketua II jenisnya Mitsubishi Pajero Sport,"ujar Muharman.           

Sementara untuk anggota DPRD ujarnya jenisnya Toyota Kijang Inova Luxury. Sebenarnya hampir sama dengan jenis mobil pimpinan DPRD dan anggota periode 2009 - 2014, perbedaaan hanya pada jenis kenderaan wakil ketua. " Periode sebelumnya Toyota Fotuner sekarang Mitsubishi Pajero Sport,"ujarnya.                                 

Ditegaskan Sekda, sesuai dengan pola sebelumnya, 35 mobil plat merah tersebut pada dasarnya menggunakan sistem pinjam pakai untuk kelancaran tugas anggota dewan dalam menunjang tugas pokok dan fungsi mereka sebagai wakil rakyat.                                     

Mengenai 35 mobil lama ujarnya, akan ditarik Pemkab jika mobil baru nanti sudah diserahkan ke anggota DPRD. Sekarang tengah dipersiapkan proses adminitrasi pengembalian mobil dari 35 anggota dewan yang lama tersebut. Mengenai penggunan eks 35 mobil dewan itu menunggu arahan Bupati . ( isa )

Berita Lainnya

Index