Pemkab Kuansing dan BNNK Test Urine Supir Pejabat

Pemkab Kuansing dan  BNNK Test Urine Supir Pejabat
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd. ( ktc )

TELUK KUANTAN-  Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Kuansing menggelar test urine bagi sopir kali ini untuk sopir pejabat mulai dari sopir Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas maupun Kepala Bagian.

Test urine bagi para sopir pejabat tersebut diinstruksikan Sekda Kuansing, Drs. H. Muharman, M.Pd sebagai salah satu upaya menjamin keamanan dan keselamatan para pejabat Pemkab Kuansing yang memiliki mobilitas tinggi dalam berbagai aktifitas pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

" Kita minta kepada para sopir untuk dapat melakukan tes urine, karena sangat mendukung program yang dilakukan BNNK Kuansing, maka tes urine bagi para sopir dilakukan hari ini," ujar Sekda Muharman saat menyampaikan sambutan di ruang multi media, Selasa (16/9/2014).

Menurutnya, tes urine bagi para sopir yang ada dilingkungan Pemkab Kuansing dilaksanakan bukan kali ini saja, akan tetapi berkelanjutan dan tidak terbatas pada sopir semata melainkan seluruh PNS.

“ Untuk itu, maka diintruksikan kepada seluruh sopir untuk dapat melakukan tes urine, yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi yang saat ini telah memiliki alat test urine,” ujarnya.

Kegiatan test urine bagi seluruh sopir pejabat mulai dari sopir Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Kaban, Kadis maupun Kabag diikuti sebanyak 28 orang, yang di mulai dari pukul 09.00 WIB  sampai 11.00 WIB. Turut menyaksikan test urine para sopir pejabat antara lain Asisten, Kaban BPPTPM, Kabag, Kepala BNNK Kuansing dan staf serta para sopir sebanyak 28 orang.

Menurut Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, SH ketika dikonfirmasi wartawan menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan dan pencegahan. “ Dan yang lebih penting lagi agar adanya keamanan dan kenyamanan serta keselamatan orang yang di bawa oleh si sopir, ujarnya.

" Kita hanya punya satu alat maco test (peralatan test urine) dan saat ini tentu saja masih terbatas, akan tetapi meski alat terbatas tetapi tetap melakukan parameter, dan ke depannya berharap akan bertambah alat test urine tersebut,"harapnya.

Kegiatan ini ujarnya terlaksana, berkat dukungan yang diberikan Pemkab Kuansing melalui BNNK Kuansing sehingga kegiatan test urine bisa dilaksanakan." Kami mengapresiasi dukungan Pemkab Kuansing atas kegiatan ini,”pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index