Sekda Optimis Proyek Tiga Pilar Kuansing Selesai Tepat Waktu

Sekda Optimis Proyek Tiga Pilar Kuansing Selesai Tepat Waktu
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pembangunan proyek tiga pilar strategis Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, masing-masing Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), pembangunan hotel Kuansing maupun pembangunan pasar tradisional berbasis modern optimis selesai tepat waktu.


Hal tersebut dikatakan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd melalui Plt Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Kuansing, Ade Fahrer Arif, ST , kepada wartawan, Senin ( 15/9/2014 ) diruang kerjanya.

“ Pembangunan ketiga pilar tersebut saat ini berjalan dengan baik dan normal, bahkan hingga hingga pertengahan bulan September sudah terealisasi sekitar 35 hingga 45 persen,”ujarnya.

Walaupun khusus bagi pembangunan hotel Kuansing masih terkendala karena belum dicor lantai dua namun jika lantai dua hotel tersebut sudah dicor, tentu pekerjaannya akan bisa mencapai antara 50 hingga 65 persen.
         
"Kalau untuk kegiatan pembangunan tiga pilar telah berjalan sesuai harapan dan khusus untuk hotel berbintang masih terkendala, karena belum dicor lantai dua dan jika nantinya lantai dua hotel sudah dicor, tentu pekerjaannya akan bisa mencapai antara 50 hingga 65 persen," ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil evaluasi proyek secara langsung ke lapangan bersama tim yang dipimpin Sekda, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Wilayah dan Bagian Ekonomi Pembangunan, diketahui bahwa kegiatan pembangunan ketiga pilar sudah berjalan sesuai harapan.

Dijelaskannya, pihak kontraktor yakni PT. Waskita Karya (Persero) dalam waktu dekat ini akan melakukan penambahan jumlah tukang sekitar 100 orang khusus untuk pekerjaan pembangunan di lantai dua, dan telah di pasang rangka besi lantai dua yang diperkirakan dalam bulan ini juga telah bisa di lakukan pengecoran.

"Untuk pekerjaannya dilakukan secara stimultan dan tidak sama pekerjaan tukang, tapi ada tukang pagar, tukang relif, tukang cor, tukang pasang batu dinding dan sebagainya. Jadi pekerjaan tukang tersebut tidak sama," paparnya.

Ditanya apa yang menjadi kendala kenapa terlambat karena materialnya lambat datang, yang diperkirakan tanggal 20 besok barang material baru datang yang tentunya telah bisa dilakukan pengecoran, sebutnya.

Selanjutnya soal pembangunan Pasar Rakyat tradisional yang dilaksanakan PT. Guna Karya Nusantara saat ini lancar pekerjaannya karena ada pengalihan dari tiang pancang menjadi tidak pakai tiang pancang karena kondisi tanah cukup keras.

Di mana akan di bangun plaza, restaurant, los dan pengaspalan jalan di pintu masuk dan keluar pasar rakyat tersebut.

Sementara untuk pembangunan Kampus Uniks yang dilaksanakan PT. Hutama Karya (BUMN) tidak ada masalah, dan sangat bangga atas capaian itu dan optimis hingga akhir masa kontrak pekerjaan akan dapat diselesaikan dengan baik," sebutnya.

Diharapkan seluruh proyek ke tiga pilar tersebut, selesai tepat waktu sebelum tanggal 20 Desember mendatang, karena ketiga proyek startegis tersebut akan menjadi icon Kuansing. Sebab Jika tidak selesai maka akan terjadi pemutusan kontrak," tukasnya.( isa )

Berita Lainnya

Index