Camat Guntor Minta Jalan Lingkar Desa Gunung Diperbaiki

Camat Guntor Minta Jalan Lingkar Desa Gunung Diperbaiki
Camat Gunung Toar, Artamelia, S.Stp
TELUK KUANTAN - Camat Gunung Toar, Artamelia, S.Stp meminta Pemkab Kuansing agar memperbaiki ruas jalan lingkar desa Gunung yang saat ini tidak dapat dilalui lagi.
Pasalnya ruas jalan ini sangat penting bagi warga untuk ke areal perkebunan seperti lahan perkebunan karet dan kelapa sawit serta lahan pertanian yang lainnya.
Permintaan tersebut disampaikan Camat dihadapan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd dan rombongan yang menghadiri acara syukuran prestasi jalur Tapak Godang Sungai Gorakkan desa Gunung, Jumat ( 13/9/2014 ) yang lalu di lapangan HK desa Gunung.
Menurut Camat, saat ini kondisi jalan tersebut sudah banyak tertutupi tanaman dan sulit dilalui, padahal jalan pintas tidak hanya bagi warga desa Gunung namun juga warga desa Toar ke kawasan perkebunan dan pertanian.
Menanggapi apsirasi warga ini, Sekda Muharman berdasarkan informasi Kepala Bappeda Kuansing, Indra Agus, AP, M.Si yang hadir saat itu mengaku akan dilakukan pada tahun 2014 ini juga.
" Karena dana untuk perbaikan dan pemeliharaan sudah dialokasikan dalam APBD-P 2014 Kuansing,"ujarnya.
Terkait syukuran jalur, Sekda meminta warga untuk menjaga kekompakan dan persatuan dan bersama-sama pemerintah bersatu padu membangun daerah agara lebih maju.
Kepada jalur Tapak Godang Sungai Gorakkan yang tahun 2014 ini mendapat juara keenam di ajang pacu jalur event nasional, Sekda berharap prestasinya meningkat dimasa-masa yang akan datang.
" Jika perlu jadi jawaran pertama pada ajang pacu jalur eventt nasional tahun berkutnya,"harap Sekda.

Dalam kesempatan itu Sekda Muharman juga menyerahkan dana Rp 15 Juta kerpada panitia untuk membantu acara syukuran tersebut. ( isa )

Berita Lainnya

Index