Sekda Kuansing Hadiri Syukuran Jalur Pulau Laghe

Sekda Kuansing Hadiri Syukuran Jalur Pulau Laghe

TELUK KUANTAN - Sekretaris daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Muharman, M.Pd, Sabtu (13/9/2014) malam kemaren menghadiri acara syukuran jalur Pulau Laghe Manduluang Untuang RAPP di desa Pulau Madinah, Baserah Kecamatan Kuantan Hilir.

Pada kesempatan tersebut, Sekda sempat memberikan motivasi kepada seluruh anak pacuan dan masyarakat jalur Pulau Laghe Mandulang Untuong RAPP.

"Jika tahun depan Pulau Laghe bisa masuk hari keempat pada even pacu jalur nasional di Teluk Kuantan, tolong temui saya, dan saya akan bantu untuk puding dan sebagainya," kata Muharman.

Mendapat motivasi dari Sekda Muharman, ratusan masyarakat yang memadati acara syukuran jalur yang berhasil meraih juara Tiga pada even pacu jalur nasional 2014 ini disambut tepuk tangan oleh mereka.
Bahkan, gurauan dan candaan dari pidato Sekda ini membuat masyarakat tertawa lepas.

Selain dihadiri Sekda H Muharman, sejumlah pejabat seperti Asisten I Setda H Erlianto, Kepala Dinas Perkebunan H Wariman dan pejabat lainnya turut menghadiri acara syukuran jalur kebanggaan masyarakat
Kuantan Hilir ini.

Tidak hanya itu, Camat Kuantan Hilir Yonsiswandri SIP beserta Upika Kuantan Hilir dan Sekcam Mahviyen Trikon Putra SE beserta jajaran, para kepala desa beserta perangkat, dan ketua BPD beserta anggota menyambut kedatangan Sekda H Muharman dan rombongan dari Pemkab Kuansing serta undangan lainnya.

Kemudian, tampak hadir perwakilan PT RAPP, seperti Humas Ahmad Yani dan CDO RAPP Estate Cerenti Ismed Inono dan perwakilan jalur sang juara 1 even nasional tahun ini, yakni salahseorang pengurus dari jalur Siposan Rimbo RAPP dari Pauh Angit Pangean dan runner up, jalur Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau Kuantan Hilir.

Dengan kekompakkan yang dimiliki para anak pacuan jalur Pulau Laghe Mandulang Untuong RAPP ini, benar-benar membuat Sekda Muharman salut dan mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh jalur
kesayangan masyarakat Pulau Madinah ini.

"Saya sangat mengapresiasi semangat para atlet Pulau Laghe dan masyarakat Pulau Madinah ini, sehingga bisa berjaya di Teluk Kuantan. Persatuan antara anak pacu dengan pengurus harus dijaga. Saya salut, sungguh luar biasa prestasi jalur Pulau Laghe," katanya.

Kedepan, diharapkan Sekda Muharman agar jalur Pulau Laghe ini bisa meningkatkan prestasi. "Kita berharap agar prestasi jalur Pulau Laghe ini bisa lebih baik, kalau bisa tahun depan dapat juara satu," katanya.

Sebagai wujud dukungan terhadap jalur Pulau Laghe ini, Muharman menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta, masing-masing Rp10 juta dari Pemkab dan Rp5 juta atas pribadi Sekda Muharman. "Semoga bantuan ini bermanfaat," katanya.(Utr)

Berita Lainnya

Index