Sekda Kuansing Terima Piagam Penghargaan WTP Dari Pemerintah Pusat

Sekda Kuansing Terima Piagam Penghargaan WTP Dari Pemerintah Pusat

TELUK KUANTAN - Tahun 2013 ini, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi kembali berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI. Atas prestasi tersebut, Sekretaris daerah, Drs Muharman, M.Pd, Hari ini, Jumat (12/9/2014) menerima piagam penghargaan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Keuangan RI di Jakarta.

Usai menerima piagam penghargaan tersebut, Sekda mengingatkan semua pihak agar mempertahankan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tepat waktu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia menyebutkan, keberhasilan meraih prediket opini WTP selama tiga tahun berturut-turut diraih berkat kerja keras semua pihak di lingkungan Pemkab Kuansing dan juga dukungan serta do'a dari masyarakat.

"Karena itu, hasil ini harus terus dipertahankan dan laporan keuangan Kuansing harus tepat waktu sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Muharman.

Dirinya juga tidak akan bosan-bosannya mengimbau semua pihak di jajarannya agar berupaya meraih penghargaan tertinggi pada penilaian laporan keuangan di Indonesia ini. "Saya berharap dukungan masyarakat Kuansing agar berbagai keberhasilan terus dicapai pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati H Sukarmis," tegasnya.

Sebagai tindak lanjut atas keberhasilan Pemkab Kuansing mempertahankan opini hasil pemeriksaan laporan keuangan daerah tahun anggaran 2013 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI itu, Menteri Keuangan RI menyerahkan piagam penghargaan WTP kepada Bupati Kuansing H Sukarmis atau yang mewakili.

Penghargaan tersebut diserahkan Jumat (12/9) di Kantor Kementrian Keuangan RI di Jakarta oleh Wakil Presiden dan Menteri Keuangan RI. Sekda Muharman mengaku bangga dengan piagam penghargaan ini, apalagi piagam opini WTP dari pemerintah pusat, karena seluruh daerah yang berhasil mendapatkan opini WTP hadir menerima penghargaan. "Opini WTP kan bentuk kemampuan daerah dalam merencanakan dan mengelola serta mempertanggungjawabkan keuangan daerah sesuai aturan," ujarnya.

Namun yang paling penting, ujar Sekda, kedepan opini WTP yang telah diraih selama tiga kali berturut-turut tersebut, dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang, dalam rangka pengabdian yang lebih baik bagi daerah dan masyarakat.(Utr)

Berita Lainnya

Index