Bertambah Dari Periode Sebelumnya, Jumlah Fraksi DPRD Kuansing Menjadi 9 Fraksi

Rabu,10 September 2014 - 05:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Hasil rapat internal tertutup anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi yang diselenggarakan, Rabu (10/9/2014), ditetapkan sebanyak 9 fraksi di lembaga wakil rakyat tersebut untuk masa jabatan 2014-2019.

Ini bertambah dari periode 2009 - 2014 yang hanya berjumlah 6 fraksi. Sebelum ditetapkan, masing-masing perwakilan Parpol
dan gabungan Parpol diminta mengajukan usulan kehadapan rapat.

Penetapan fraksi tersebut dipimpin langsung Pimpinan DPRD Kuansing sementara, Andi Putra SH yang
didampingi Sardiyono AMd di ruang rapat paripurna DPRD Kuansing.

Dari hasil usulan yang disampaikan, sembilan fraksi tersebut masing-masing Fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Perjuangan Hanura, Fraksi Demokrat, Fraksi PBB, Fraksi PAN, Fraksi Nasional Demokrat dan Fraksi PKB Plus.

Adapun pimpinan 9 fraksi DPRD Kuansing yang ditetapkan untuk periode 2014-2019 itu, antara lain, Fraksi Golongan Karya
(Golkar) diketuai oleh Andi Cahyadi dan Komperensi, SP sebagai sekretaris.

Kedua, Fraksi PPP diketuai oleh Drs Darmizar dan Naswan menjabat sebagai sekretaris. Kemudian ketiga, Fraksi
Gerindra diketuai oleh Solehudin SSos dan Pangestuti sebagai sekretaris fraksi.

Keempat, Fraksi Perjuangan Hanura diketuai oleh Ahmad Mukhlis dan Maruli Tamba sebagai sekretaris. Kelima, Fraksi
Demokrat diketuai oleh Weri Naldi dan Jontikal sebagai sekretaris. Keenam, Fraksi PBB diketuai oleh Agus Samad dan Sekretaris, Rino Elpando.

Lalu yang ketujuh, Fraksi PAN diketuai oleh H Hamzah Halim dan Maspar Mahmur sebagai sekretaris fraksi. Kedepalan, Fraksi NasDem diketuai oleh Sarjan SH MH dan Andi Manzauri sebagai sekretaris. Terakhir, Fraksi PKB Plus diketuai oleh Musliadi SAg dan Raden sebagai sekretaris

Usai pengusulan nama-nama fraksi dan calon pimpinan, Andi Putra selaku pimpinan sidang kemudian mempertanyakan apakah masih ada anggota DPRD yang belum tergabung dalam fraksi dan apakah calon pimpinan sudah tidak lagi mengalami perubahan. Setelah forum menyatakan tidak ada permasalahan, sembilan fraksi tersebut kemudian disahkan oleh forum rapat.

Ketua DPRD Kuansing sementara, Andi Putra kemudian meminta Sekretaris DPRD untuk membuatkan SK yang akan ditanda tangani oleh pimpinan sementara DPRD Kuansing.

Usai rapat, Politisi Muda Golkar Kuansing ini mengakui, mereka sudah menuntaskan satu agenda, yakni pembentukan fraksi. "Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan berkat kerjasama yang baik dari seluruh anggota dewan, dan kita harapkan fraksi-fraksi nantinya bekerja sesuai Tupoksi," ujarnya.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT