11 Dokter Umum Ditempatkan di Puskesmas

11 Dokter Umum Ditempatkan di Puskesmas
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd berfose bersama dokter usai penyerahan SK CPNS. ( ktc )

TELUK KUANTAN  - Dari 14 dokter (dr) yang menerima SK pengangkatan sebagai CPNS, 11 orang diantaranya merupakan dokter umum. 11 dokter umum tersebut ditempatkan di sejumlah puskesmas.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, dr Reza Tjahyadi melalui Sekretariss Dinas Kesehatan, Denta Mariyon SSos kepada wartawan, Jumat akhir pekan lalu.

Kesebelas dokter umum tersebut, masing-masing akan ditempatkan 2 orang di Puskesmas Pangkalan, Kuantan Hilir Seberang, 2 orang di Lubuk Ramo, Lubuk Ambacang, Sungai Keranji, Sungai Buluh, dan 2 orang lagi di Sukaraja

Selain 11 dokter umum, dan dari 14 dokter yang menerima SK CPNS tersebut, dua orang diantaranya merupakan dokter gigi (drg), masing-masing akan ditempatkan di Kuantan Hilir Seberang dan Pangkalan. Sedangkan 1 orang lagi merupakan dokter ahli penyakit dalam yang ditempatkan di RSUD Teluk Kuantan.

"Jadi, ada 14 dokter di daerah kita yang telah menerima SK CPNS, Pak Sekda yang langsung menyerahkannya kepada mereka," kata Denta Mariyon.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kuantan Singingi, Drs H Muharman MPd menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 14 Dokter (dr) yang akan bertugas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, di ruang kerjanya, Jumat (5/9/2014).

Dalam kesempatan itu, Sekda H Muharman mengucapkan selamat kepada 14 dokter yang telah menerima SK CPNS. Diharapkan, para dokter ini membantu pemerintah dalam melayani masyarakat, khususnya dalam pelayanan kesehatan. "Selamat menjadi CPNS, dan mari tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ajaknya.

Sebelumnya, Bupati H Sukarmis berulangkali menyampaikan, bahwa kesehatan merupakan sektor yang paling menjadi perhatian serius oleh pihaknya, setelah sektor ekonomi dan pendidikan. "Kesehatan adalah sektor yang prioritas dalam mengisi pembangunan di Kuansing," katanya dalam berbagai kesempatan bersilaturrahmi dengan masyarakat.

Berbagai upaya dilakukan pihaknya dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat, seperti pembangunan pusat-pusat pelayanan kesehatan, seperti PUSTU, Posyandu, Puskesmas dan sebagainya. Diharapkan kedepan, para petugas kesehatan benar-benar memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.( isa)

Berita Lainnya

Index