Raih WTP, Pemkab Kuansing Bakal Terima Piagam Dari Menkeu

Raih WTP, Pemkab Kuansing Bakal Terima Piagam Dari Menkeu
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Sebagai tindak lanjut atas keberhasilan Pemkab Kuansing mempertahankan opini hasil pemeriksaan laporan keuangan daerah tahun anggaran 2013 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, Menteri Keuangan RI akan menyerahkan piagam penghargaan WTP kepada Bupati Kuansing H Sukarmis sebagai salah satu daerah yang mendapatkan opini WTP se - Indonesia.
" Iya sebagai tindak lanjut hasil opini WTP, Kita kembali mendapatkan piagam penghargaan WTP dari Menteri Keuangan,"ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, Selasa ( 9/9/2014 ).
Sesuai jadwal ujarnya, penghargaan tersebut akan diserahkan pada hari Jumat ( 12/9 ) yang akan datang di Kantor Kementrian Keuangan RI di Jakarta,"ujarnya.
" Untuk Provinsi yang meraih opini WTP akan diserahkan Wapres sedangkan kabupaten dan kota diserahkan oleh Menteri Keuangan,"ujarnya.
Pemkab Kuansing ujar Sekda tentu saja bangga dengan piagam ini, apalagi piagam opini WTP dari pemerintah pusat, karena seluruh daerah yang berhasil mendapakan opini WTP hadir menerima penghargaan.
" Opini WTP kan bentuk kemampuan daerah dalam merencanakan dan mengelola serta mempertanggungjawbakan keuangan daerah sesuai aturan, "ujarnya.

Namun yang paling penting ujar Sekda, kedepan opini WTP yang telah diraih selama dua kali berturut-turut tersebut, dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang, dalam rangka pengabdianyang lebih baik bagi daerah dan masyarakat. ( isa )

Berita Lainnya

Index