Deswanriadi Unggul Dalam Pilkades Simandolak

Deswanriadi Unggul Dalam Pilkades Simandolak
Ilustrasi Pemilihan Kepala Desa. ( isa )

 

TELUK KUANTAN – Deswanriadi unggul dalam pemilihan kepala desa ( Pilkades ) Simandolak Kecamatan Benai yang dilaksanakan, Kamis ( 1/11 ) kemaren. Ia unggul dari dua calon lainnya masing-masing Ajasmi dan Zulfahmi.

            Setelah pemberian suara bagi calon Kades ditutup panitia pukul 13.00 WIB siang setelah sejak pukul 07.00 WIB warga memberikan suara, dan dilakukan perhitungan suara disaksikan pasangan calon, saksi,  Kasie PMD Kantor Camat Benai Paimun Hendro, Babinsa dan Intel Polsek Benai, Deswanriadi yang mendapat nomor urut 2 dalam Pilkades  ini memperoleh  sebanyak 507 suara.

            Posisi kedua diraih Ajasmi nomor urut 1 yang memperoleh sebanyak 345 suara, sementara posisi ketiga diraih Zulfahmi dengan raihan suara sebanyak 75. Sedangkan suara tidak syah sebanyak 5  suara.

            “  Kalau Daftar Pemilih Tetap Pilkades Simandolak sebanyak 1136 orang, sedangkan yang menggunakan hak suaranya 932 orang, berarti ada 204 pemilih yang tidak menggunakan hak suaranya,”ujar Sekretaris Panitia Pilkades Simandolak, Ordenianto yang dihubungi usai Pilkades, Kamis sore.

            Menurut Ordenianto pra dan pasca pelaksanaan Pilkades Simandolak, situasi dan konsdisi warga tetap aman dan kondusif. Karena itu selaku Panitia Pilkades mereka mengucapkan terimakasih atas peran serta warga dan dukungan warga dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif tersebut.

            Ditambahkan Ordenianto, pelaksanaan Pilkades Simandolak dibuka Camat Benai, Ramlan, S.Sos. Dalam sambutannya Ramlan mengharapkan warga untuk selalu menjaga kekompakkan dan mendukung siapapun Kades yang bakal terpilih.

            Karena dukungan warga terhadap Kades merupakan salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan pembangunan, pemerintahan dan social kemasyarakatan di desa, termasuk di desa Simandolak.

            Camat Ramlan juga, berharap siapapun Kades yang terpilih hendaknya merangkul semua fihak yang terlibat dalam ajang Pilkades. Karea persatuan dan kesatuan masyarakat juga kunci keberhasilan Kades dalam melaksankaan tugas-tugasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index