Resmi Bertugas, Anggota DPRD Kuansing Diminta Lebih Berani dan Kritis

Resmi Bertugas, Anggota DPRD Kuansing Diminta Lebih Berani dan Kritis

TELUK KUANTAN- 35 orang anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi periode 2014-2019 yang resmi dilantik, Senin (8/9/2014) kemaren, diminta untuk lebih berani dan kritis dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil atau perpanjangan tangan dari masyarakat Kuansing.

"Harapan kita, anggota dewan yang dilantik kemaren, bisa lebih berani dan kritis terutama dalam mengawal jalannya pemerintahan,"ujar ketua LSM Peduli Kuansing, Ilyas R Sutan saat berbincang dengan Kuansingterkini.com, Selasa (9/9/2014) di Teluk Kuantan.

Sebagaimana diketahui kata Ilyas, DPRD memiliki tugas dan fungsi untuk pengawasan, legislasi dan budgeting (anggaran)."Terutama kita berharap untuk pengawasan, seharusnya para wakil kita yang telah dipercaya oleh rakyat ini bisa lebih berani dalam mengawasi kebijakan yang dibuat oleh pemerintah,"sambungnya.

Disamping itu dirinya juga berharap agar anggota DPRD Kuansing terpilih ini dalam menjalankan tugasnya benar-benar mementingkan kepentingan masyarakat Kuansing."Mereka sudah menjadi wakil rakyat Kuansing, jadi jangan lagi mementingkan kepentingan kelompok atau partai, tetapi harus benar-benar kepentingan masyarakat Kuansing yang diutamakan,"ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ison salah seorang warga Pangean. Dirinya berharap, anggota DPRD Kuansing yang telah resmi bertugas ini benar-benar berkualitas.

Ke depan itu, produktifitas kinerja DPRD tidak dilihat dari kuantitas produk hukum yang dibahasannya, tetapi kualitas dari produk hukum yang dirancang tersebut."Anggota DPRD sekarang harus bisa mengubah gaya kerjanya dari yang kritis menanti menjadi kritis inovatif. Harus lebih cerdas dan kritis,"pungkasnya.(Utr)

Berita Lainnya

Index