Andi Putra, SH ( kanan ) saat menerima palu dari ketua DPRD Kuansing 2009-2014, Muslim. ( ktc )

Andi Putra Pimpin Paripurna Pertama, Dua Anggota Dewan Interupsi

Senin,08 September 2014 - 08:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Andi Putra dari partai Golkar yang menjadi pimpinan DPRD sementara bersama Sardiyono dari PPP sebagai Parpol langsung memimpin sidang paripurna pertama usai dilantik bersama 33 anggota DPRD Kuansing lainnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Rengat Kartijono, SH, MH, Senin ( 8/9/2014 ) di ruang sidang paripurna DPRD Kuansing.

Andi putra dan Sardiyono menjadi pimpinan DPRD sementara karena Partai Golkar dan PPP merupakan Parpol yang berhasil mengusung kadernya di DPRD Kuansing terbanyak pertama dan terbanyak kedua. Partai Golkar menempatkan 9 kadernya sementara PPP menempatkan 4 orang kadernya.

Ujian langsung dihadapi kandidat Ketua DPRD Kuansing dari Fraksi Partai Golkar Kuansing tersebut saat pertama kali memimpin sidang paripurna, dengan adanya interupsi dua anggota DPRD Kuansing masing-masing Andi Nurbai dari PAN dan Musliadi dari PKB.

Interupsi pertama dilontarkan Andi Nurbai saat Wabup Kuansing Drs H Zulkifli, M.Si akan memberikan pidato. Andi Nurbai memberi masukan kepada DPD Partai Golkar Kuasing sebagai fihak yang memiliki hak mencalonkan kadernya menjadi ketua DPRD Kuansing 2014-2019 agar tidak mengusulkan anggota dewan yang memiliki kaitan darah dengan Ketua DPD Partai Golkar, saran ini disampaikan demi kemasalahatan bersama.

Menanggapi hal ini, anggota dewan peraih angka BPP tersebut menyikapi dengan tenang. Andi Putra menerima masukan dan saran yang disampaikan Andi Nurbai dan diteruskan ke yang berwenang. 

Sedangkan interupsi Musliadi dilakukan usai Wabup Zulkifli memberi sambutan. Ketua DPC PKB Kuansing itu mempertanyakan kehadiran Wabup Zulkifli saat itu yang sudah lama tidak muncul dalam kegiatan di DPRD Kuansing. Musliadi mempertanyakan kepada Wabup mengapa dalam beberapa kurun waktu belakangan tidak nampak menghadiri kegiatan DPRD dan kegiatan Pemda lainnya.

" Tolong jelaskan Pak Wabup, kenapa selama ini tidak tampak, ada apa ,"ujarnya.

Namun lagi-lagi Andi Putra dengan ketenangannya menjawab bahwa sidang paripurna kali ini fokus untuk mensukseskan pelantikan bukan agenda lain. Ia meminta seluruh anggota DPRD Kuansing baru untuk fokus terlebih dahulu mensukseskan pelantikan acara pelantikan ini.

Secara umum penampilan Andi Putra memimpin sidang paripurna sangat baik dan lancar, Ia terlihat sangat percaya diri dalam memimpin sidang, padahal sidang paripurna pertama masa bakti 2014 - 2019 tidak hanya dihadiri unsur  Pemerintah Daerah, Muspida namun juga ratusan warga dan undangan yang ingin menyaksikan acara pelantikan tersebut. Walaupun berusia muda, namun pengalaman menjadi anggota DPRD Kuansing lima tahun sebelumnya tampaknya telah menempa sosok politikus muda Kuansing itu menjadi figur yang matang dalam berpolitik dan memimpin sidang. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT