Mimi Saswita-Satria - Mardianti Tenaga Kesehatan Teladan Nasional

Mimi Saswita-Satria - Mardianti Tenaga Kesehatan Teladan Nasional
Logo kesehatan.( ktc )

TELUK KUANTAN  - Berdasarkan penilaian dari Kementrian Kesehatan RI, Mimi Saswita SKM dari UPTD Kesehatan Teluk Kuantan dan Satria Mardianti SST dari UPTD Kesehatan Perhentian Luas terpilih sebagai salahsatu Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Nasional tahun 2014 ini.

Kedua tenaga kesehatan teladan ini terpilih dari dua kategori, masing-masing, Mimi Saswita tepilih sebagai tenaga kesehatan teladan dari kategori kesehatan masyarakat. Sedangkan, Satria Mardianti terpilih sebagai tenaga kesehatan teladan dari kategori kesehatan gizi.

Sebelum meraih penghargaan tingkat nasional, Mimi dan Satria ini terlebih dahulu mendapat peniaian dari kabupaten dan provinsi. Dalam setiap penilaian, pada kategori yang dinilai tersebut, keduanya keluar sebagai juara pertama.

Dari empat kategori penilaian, dua tenaga kesehatan teladan berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi. Sedangkan duanya lagi dimenangkan tenaga kesehatan dari daerah lain di Riau.

"Ya, tahun ini ada dua tenaga kesehatan kita terpilih sebagai tenaga kesehatan teladan tingkat nasional," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, dr Reza Tjahyadi melalui Sekretaris Diskes, Denta Mariyon SSos kepada wartawan di Teluk Kuantan, Kamis (4/9/2014).

Denta yang didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Azwin SSos dan Kasi Registrasi dan Akreditasi Diskes, Edi Surya menjelaskan, bahwa penghargaan ini diberikan setiap tahunnya oleh Kemenkes RI kepada tenaga kesehatan di seluruh Indonesia.

Bila dibandingkan tahun lalu, kata Denta, prestasi tenaga kesehatan dari Kuansing meningkat. Pasalnya, pada tahun lalu, tenaga kesehatan dari Kuansing yang berasal dari UPTD Pangean hanya berhasil meraih juara kedua untuk tingkat provinsi.

"Nah, tahun ini, ada dua orang tenaga kesehatan kita yang meraih juara satu di tingkat provinsi dan sukses pula meraih penghargaan di tingkat nasional. Alhamdulillah, ini adalah prestasi kita di bidang kesehatan," katanya.

Memang untuk tingkat nasional, kata Denta, tidak diumumkan pemenang. Namun seluruh tenaga kesehatan yang mewakili provinsi pada lomba empat kategori ini berhak menerima penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan 2014.

"Di tingkat pusat hanya ada 4 kategori yang dinilai. Dan dari empat itu, dua orang tenaga kesehatan teladan tingkat nasional itu berasal dari Kuansing, dari daerah kita," katanya lagi.(utr )

Berita Lainnya

Index