Pemuka adat Pucuk Rantau Ali Hasim Datuk Paduko Rajo menyalami Sukarmis usai pemberian gelar Datuk B

Sukarmis Diberi Gelar Datuak Bagindo Kayo Oleh Warga Pucuk Rantau

Kamis,01 November 2012 - 09:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sempena syukuran terbentuknya kecamatan Pucuk Rantau salah satu daerah paling jauh di di Kuansing, pemuka adat Pucuk Rantau setempat menganugerahgelar Datuk Bagindo Kayo kepada Bupati H Sukarmis yang hadir di syukuran tersebut, Rabu ( 31/10 ) lalu di ibukota kecamatan Pucuk Rantau Desa Pangkalan.

Pemberian gelar Datuk Bagindo Kayo kepada Sukarmis dilakukan tokoh adat setempat Ali Hasim Datuk Paduko Rajo. Pemberian gelar ini ditandai dengan pemasangan songket oleh Ali Hasim Datuk Paduko Marajo disaksikan ratusan masyarakat Pucuk Rantau.
Menurut Ali Hasim Datuk Paduko Rajo, pemberian gelar tersebut, karena Bupati Sukarmis dianggap memberi perhatian penuh serta peran yang besar dalam meningkatkan pembangunan di kawasan Pucuk Rantau hingga mendukung terbentuknya kecamatan Pucuk Rantau pemekaran dari Kecamatan Kuantan Mudik.
" Pembentukan kecamatan Pucuk Rantau sudah lama diidam-idamkan warga masyarakat Pucuk Rantau, karena itu Kami berterimakasih kepada Bupati Sukarmis dan pihak-pihak yang mendukung penuh terbentuknya kecamatan Pucuk Rantau ini,"ujar Ali Hasim Datuk Bagindo Kayo.
Plt. Camat Pucuk Rantau, Budi Asrianto mengatakan, atas peran Bupati dalam mendukung terbentuknya Kecamatan Pucuk Rantau, maka warga kecamatan ini mewacanakan pemberian gelar adat ini sejak sudah lama danbaru terlaksana pada acara syukuran ini.
" Dengan gelar itu masyarakat menginginkan Bapak Bupati menjadi orang Pucuk Rantau,” ujarnya.
Usai menerima gelar, Bupati Sukarmis mengucapkan ribuan terimakasih kepada masayarkat Pucuk Rantau yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya memegang gelar adat,”mudah-mudahan hati saya selalu kaya untuk masyarakat,”pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT