Dari 47 Formasi, 2 Formasi CPNS Kuansing Terbuka Untuk Seluruh Jurusan

Dari 47 Formasi, 2 Formasi CPNS Kuansing Terbuka Untuk Seluruh Jurusan
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd. ( ktc)
TELUK KUANTAN - Dari 47 formasi calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) yang akan diterima Pemkab Kuansing tahun 2014, 2 diantaranya dapat diikuti oleh pelamar seluruh jurusan.
" Dalam rangka mengakomodir jurusan-jurusan yang tidak diterima, Kita menyediakan dua formasi yang dapat diikuti oleh seluruh jurusan, namun kuranghafala nama formasinya yang pasti ada,"ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi mengenai kelanjutan penerimaan seleksi CPNS Kuansing 2014, Kamis ( 4/9/2014 ).
Dua formasi tersebut ujarnya berada dalam kelompok tenaga  teknis.  " Dua formasi yang dapat diikuti semua jurusan ini ada di kelompok tenaga teknis,"ujarnya.
Menurutnya, alumni kedokteran, hukum, ekonomi, FISIP, teknik, agama dan pendidikan dapat mengikuti seleksi untuk dua formasi ini. " Diharapkan ini  dapat mengakomodir jurusan-jurusan yang tidak dibuka,"ujarnya.
Mengenai perkembangan penerimaan CPNS ujarnya, untuk saat Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kuansing tengah pergi ke Kementrian PAN dan Reformasi Birokrasi di Jakarta untuk mengambil pengesahan formasi yang diusulkan Pemkab Kuansing.
Jika pengesahan formasi itu sudah diperoleh ujarnya, maka Pemkab Kuansing akan langsung membuka penerimaan karena tahun 2014 yang terus berjalan.
"Kalau sudah diterima nanti dari MenPAN - RB formasi yang akan diterima langsung Kita buka dan diumumkan,"ujarnya.
Sekda Kuansing juga mengimba agar seluruh warga Kuansing yang berminat ikut serta untuk belajar dan latihan membahas soal-soal penerimaan CPNS.

" Kita imbau mereka untuk belajar dan selalu latihan, agar dapat menyelesaikan soal-soal dengan baik, karena persaingan PNS sangat terbuka dan dapat diikuti oleh siapa saja dan darimana saja,'pungkasnya. ( isa)

Berita Lainnya

Index