Tunaikan Ibadah Haji, Bupati Minta Warga Jaga Kekompakan

Tunaikan Ibadah Haji, Bupati Minta Warga Jaga Kekompakan
Wagubri H Asrjad Juliandi Rachman menyalami Bupati H Sukarmis di asrama haji Kota Batam. ( ktc )


TELUk KUANTAN - Bupati H Sukarmis bersama 139 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Selasa ( 2/9/2014 ) bertolak menunaikan ibadah haji dari bandara Hang Nadim Batam. JCH asal Kuansing dilepas secara resmi oleh Wagubri  H Arsyajuliandi Rahman.

Suasana haru, dan isak tangis mewarnai pelepasan para JCH Kuansing ini. Sejumlah pejabat turut menghadiri pelepasan ini, antara lain, hadir Sekretaris Daerah Kuansing Drs H Muharman MPd, para asisten, staf ahli, kepala dinas, kepala badan dan camat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Sebelum bertolak menuju Bandara Hang Nadim Batam dari asrama haji, Bupati H Sukarmis menyempatkan diri berbincang-bincang dengan sejumlah warga dan pejabat termasuk dengan sejumlah awak media. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Kuantan Singingi berpesan supaya semua pihak dan semua elemen masyarakat untuk menjaga kampung halaman dengan baik, dan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Jaga baik-baik kampung kita, jangan dibelok-belokkan, dan mari terus kita jaga kamtibmas di tengah masyarakat," ujar Bupati H Sukarmis saat berbincang-bincang dengan para wartawan usai acara pelepasan para JCH Kloter 2 di Batam.

Selama 2 bulan dirinya menunaikan ibadah haji di tanah suci, Bupati H Sukarmis berdo'a supaya Kuansing aman, damai, sehingga pembangunan dan pelayanan yang diberikan pemerintah bisa berjalan lancar, tepat waktu dan sesuai aturan.

"Jaga daerah ya, jangan diobok-obok, karena 2 bulan waktu yang cukup lama. Makanya, kita himbau masyarakat, para pegawai dan semuanya untuk menjaga daerah sebaik mungkin," ujarnya lagi penuh haru.

Bupati Sukarmis berharap supaya masyarakat yang ditinggalkan di kampung halaman mendo'akan dirinya dan rombongan jamaah calon haji lainnya menjadi haji mabrur. "Do'akan kami memperoleh haji mabrur, selamat pergi dan selamat pula sampai ke kampung halaman," ujarnya.

Dirinya bersama para JCH lainnya akan selalu berdo'a untuk kebaikan dan kedamaian di Kuansing.  "Do'a kami akan selalu untuk kebaikan masyarakat dan kemajuan daerah, dan jaga kampung halaman dengan baik," ujar Bupati Sukarmis mengingatkan.

Dari pelepasan para JCH asal Kuansing itu, sejumlah pihak keluarga dari para tamu Allah juga turut melepas mereka hingga meninggalkan tanah air. Ya, satu per satu dari para JCH asal Kuansing ini disalami oleh Sekretaris Daerah Kuansing, Drs H Muharman MPd.

"Selamat, hati-hati dalam perjalanan, dan jaga nama baik daerah. Kami mendo'akan bapak dan ibu menjadi haji mabrur dan selamat pergi dan pulang ke rumah masing-masing," ujar Muharman kepada para jamaah calon haji.( isa  )

Berita Lainnya

Index