JCH asal Kuansing sebelum berangkat di embarkasi haji Kota Batam. ( ktc )

Dua JCH Kuansing Batal Berangkat Naik Haji, Padahal sudah di Asrama Haji Batam

Rabu,03 September 2014 - 09:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dua orang jemaah calon haji ( JCH ) asal Kuansing batal berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah al Mukkahramah tahun ini. Padahal dua JCH tersebut sudah berada di asrama haji embarkasi Batam.    

Adanya dua JCH Kuansing yang batal berangkat tersebut dibenarka  Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuansing, Erizon Efendi, S.Ag melalui kepala seksi urusan haji, Armadis, S.Ag disela-sela pelepasan JCH Kuansing di Kota Batam, Selasa ( 2/9/2014 ).

Sebelum dibatalkan ujar Armadis, Kepala Bidang Kesehatan Embarkasi Batam, dr Femmy Bawole Kawangun melakukan pemeriksaan, dari hasil diagnosa suscpect  apendicitic perforasi terhadap Awaluddin Mohammad ( 68 )   harus mengikuti operasi besok ( Rabu ini-red ) sehingga dibatalkan keberangkatannya.                                          Namun karena Awaluddin Mohammad dalam keberangkatan haji tahun 2014 ini didampingi istrinya, Narsial Tilik Aman ( 56 ) maka istrinya juga melakukan penundaan keberangkatan.

" Jadi ada dua JCH yang gagal berangkat ke tanah suci Mekkah,"ujarnya.                                           

Kedua JCH yang gagal berangkat itu sebutnya berasal dari desa Tanjung Pauh kecamatan Singingi Hilir.        )

Namun demikian katanya, keduanya masih dapat pergi menunaikan ibadah haji tahun ini juga dengan kelompok terbang yang berbeda asal kondisi kesehatan nya memungkinkan. " Kalau pasca operasi cukup sehat masih memungkinkan berangkat namun tentu tidak dalam Kolter II yang merupakan gabungan antara JCH Kota Pekanbaru dan kabupaten Kuansing,"ujarnya.                          

Disamping ujarnya  untuk tahun  masih ada dua orang JCH Kuansing yang masih dapat berangkat berdasarkan pembagian sisa kuota haji secara nasional. " Kita masih ada tambahan dua kuota dari informasi terakhir Kementrian Agama, untuk jatah dua orang tambahan ini masih menunggu pelunasan biaya haji dari kedua JCH tersebut, namun mereka akan tergabung dengan Kloter lain nya.  

" Jadi kalau dua kuota tambahan ini jadi berangkat ditambah yang dua batal berangkat kembali berangkat  maka jumlah JCH asal Kuansing yang berangkat totalnya 144, sekarang yang berangkat 140 orang termasuk Pak Bupati H Sukarmis, diluar dua JCH asal Tanjung Pauh dan dua kuota baru,"pungkasnya. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT