Pangean Usulkan Pembangunan Tribun Star-Finish Arena Tepian Rajo

Pangean Usulkan Pembangunan Tribun Star-Finish Arena Tepian Rajo
Budaya Pacu jalur



TELUK KUANTAN -  Pemerintah Kecamatan Pangean mengusulkan pembangunan tribun start dan finish di arena pacu jalur, tepatnya di Tepian Rajo, Kecamatan Pangean.Usulan ini disampaikan camat Pangen Novrion saat syukuran juara jalur Siposan Rimbo, kamis (28/8)

Menurut Novrion, di Kecamatan Pangean, pacu jalur dihelat setiap tahunnya di Tepian Rajo. Oleh sebab itu, dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai dalam mensukseskan setiap perhelatan pacu jalur tersebut.

"Kita berharap kepada Pak Bupati supaya membangun tribun hakim (finis) dan star di Tepian Rajo Pangean. Di arena ini selalu kita gelar pacu jalur, tentu harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai," ujarnya.

Diakui Novrion, lokasi pacur di Tepian Rajo Pangean cukup representatif, sehingga setiap dilaksanakan pacu jalur selalu membuat nyaman dan aman peserta pacu jalur dan masyarakat yang menyaksikannya. Pihaknya sangat berharap supaya dibangun tribun hakim dan star yang permanen. "Kami berharap kepada Pak Bupati supaya usulan ini direalisasikan," katanya lagi.

selain arena pacu Tepian Rajo pihaknya juga berharap supaya dibangun jembatan permanen yang menghubungkan Desa Pulau Tengah dan Pauh Angit Pangean. Apabila jembatan sudah dibangun diwilayah ini, Ia yakin, akan sangat membuat nyaman para penonton untuk menyaksikan pacu jalur di Tepian Rajo Pangean.

 "Kami juga mengusulkan supaya dibangun jembatan di arena pacu jalur ini, yang menghubungkan Pulau Tengah dan Pauh Angit," kata Novrion.

Menanggapi usulan itu, Bupati H Sukarmis menyambutnya dengan baik. Namun diharapkan, aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui Camat Pangean ini hendaknya diperjuangkan oleh para anggota DPRD Kuansing yang berasal dari daerah pemilihan Pangean sekitarnya.

"Saya mendukung realisasi aspirasi yang disampaikannya, namun kita berharap dukungan dari anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi tersebut di DPRD Kuansing," pintanya yang berharap supaya sejumlah anggota DPRD Kuansing terpilih, seperti Sastra Febriawan, Jefri Antoni, Adam Sukarmis dan Andi Putra SH memperjuangkannya.(Ismada)

Berita Lainnya

Index