City Ditaklukkan Stoke di Etihad

Sabtu,30 Agustus 2014 - 12:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

Manchester - Manchester City menelan kekalahan pertamanya di ajang Premier League musim ini. Menghadapi Stoke City di kandang sendiri, The Citizens takluk dengan skor 0-1.

City sebenarnya tampil sangat dominan pada pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (30/8/2014). Statistik ESPN FC mencatat mereka unggul penguasaan bola 73:27.

City juga lebih banyak menciptakan peluang. Mereka melepaskan 16 tembakan meski cuma dua yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Stoke punya tujuh tembakan dan dua tepat sasaran.

Meski demikian, keunggulan tersebut tak terlalu berarti karena City tak mampu bikin gol. Sebaliknya, satu gol Mame Biram Diouf pada babak kedua cukup untuk memenangkan Stoke.

Dengan hasil ini, City berada di posisi keempat dengan enam poin dari tiga laga. Stoke di posisi kesembilan dengan poin empat.

Jalannya Pertandingan

Mendominasi permainan sejak kick-off, City baru mendapatkan peluang bersih pertamanya pada menit ke-11. Samir Nasri menyambar umpan dari Bacary Sagna, tapi tembakannya dimentahkan oleh kiper Stoke, Asmir Begovic.

Kendati terus menekan, City kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Stoke. Yaya Toure mencoba peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-25, tapi bola tak mengarah ke sasaran.

Stoke bukannya tak punya peluang. Mereka sempat mengancam lewat Peter Crouch pada menit ke-30. Namun, tembakan Crouch dengan mudah ditangkap Joe Hart.

City nyaris unggul di injury time babak pertama. Umpan matang Aleksandar Kolarov disambar Toure, namun si kulit bundar cuma membentur mistar.

Memasuki menit ke-51, Nasri berpeluang membawa City memimpin. Tapi, tembakannya dari depan kotak penalti masih sedikit melebar.

Enam menit kemudian, giliran Toure yang dapat kans. Tapi, sepakan kerasnya ditepis oleh Begovic.

Kelengahan City dalam menghadapi serangan balik berakibat fatal. Pada menit ke-58, mereka kebobolan oleh gol Diouf. Diouf menggiring bola dari areanya sendiri dan melakukan solo run hingga kotak penalti City. Dia kemudian melepaskan tembakan mendatar yang melewati sela kaki Hart.

Setelah kebobolan, City berusaha untuk menambah daya gedor. Mereka memasukkan Edin Dzeko dan Jesus Navas untuk menggantikan Stevan Jovetic dan Nasri.

Stoke berpeluang menambah gol pada menit ke-72. Sial buat mereka, sundulan Crouch melebar.

Beberapa saat kemudian, City gantian mengancam melalui aksi Sergio Aguero. Namun, tembakan Aguero melenceng.

City yang terus membombardir Stoke punya peluang lagi pada menit ke-77. Tetapi, sepakan Toure mengenai kaki pemain Stoke dan melebar.

Meski terus menyerang di sisa waktu, City tetap tak mampu mencetak gol penyama. Mereka pun harus menelan kekalahan pertamanya musim ini.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Demichelis, Kolarov; Nasri (Jesus Navas 63'), Yaya Toure, Fernando (Fernandinho 38'), Silva; Aguero, Jovetic (Dzeko 63')

Stoke City: Begovic; Bardsley, Pieters, Wilson, Shawcross; Whelan, Moses (Muniesa 80'), N'Zonzi, Walters (Odemwingie 46') (Adam 65'); Crouch, Diouf
(mfi/cas)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT