Kapolri Mutasi Pati, Kapolda Riau Promosi jadi Kakorlantas Mabes Polri

Kamis,28 Agustus 2014 - 12:35:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman melakukan mutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan Korps Bayangkara. Setidaknya ada 19 Pati yang diganti jabatannya, diantaranya Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono yang dipromosikan menjadi Kepala Korp Lalulintas (Kakorlantas) Mabes Polri menggantikan Irjen Pol Pudji Hartanto. Otomatis Condro segera menyandang dua bintang di pundaknya. Sedangkan Irjen Puji digeser menjadi Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).

"Pati Polri yang mendapatkan mutasi jabatan berdasarkan surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1687/VIII/2014 tanggal 27 Agustus 2014," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie, di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Promosi Kapolda Riau yang baru menjabat sejak pertengahan 2013 ini sebenarnya sudah lama mencuat. Kabar awalnya, perwira yang sangat memasyarakat ini santer disebutkan akan menjabat Kadiv Humas Mabes Polri. Ternyata belakangan dia mendapat jabatan lebih bergengsi dan "seksi" yakni orang nomor satu di Korp Lalu Lintas Mabes Polri.

Sementara itu, Gubernur Akpol Irjen Eko Hadi Sutedjo dipromosikan sebagai Kapolda Sumut mengantikan Irjen Syarief Gunawan yang digeser menjadi Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya.

Polda Riau akan mendapat Nakhoda baru yakni Brigjen Dolly Bambang Hermawan. Dolly sebelumnya  menjadi Kepala Biro Pengendalian Personel SDM Polri dan pernah menjabat Karo Personil Polda Riau.

Selain itu Sutarman juga mempromosikan Direktur pada Direktorat V Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjend Arman Depari yang ditunjuk sebagai Kapolda Kepulauan Riau mengantikan Brigjen Endang Sudrajat yang memasuki masa pensiun.
 
Sedangkan Kapolda Kalimantan Timur diisi oleh Irjen Andayono mengantikan Irjen Dicky D Atotoy yang ditunjuk untuk menduduki j abatan sebagai Wakil Inspektorat Pengawasan Umum Mabes Polri. Untuk Kapolda Jambi ditunjuk Brigjen Bambang Sudarisman, mengantikan Brigjen Satriya Hari Prasetya. Sementara Kapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Ketut Untung Yoga Ana, diangkat menjadi Kasespimti Sespim Lemdikpol. Penganti Untung adalah, Wakapolda Aceh Brigjen Endang Sundjaya yang baru 5 bulan menempati posisi yang saat ini ditempati.

Ronny menegaskan pergantian promosi jabatan merupakan hal biasa di  lingkungan Polri, mengingat ada Pati yang akan memasuki masa pensiun, selain itu mutasi ini merupakan bagian dari pembinaan karir para perwira Polri.

"Mutasi biasa. Karena Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs Endjang Sudrajat masuk masa pensiun dan beberapa Pati mendapatkan promosi jabatan," ucap Ronny seperti dilansir liputan6.com.

Sementara Brigjen Pol Condro Kirono meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Riau atas amanah baru yang diembannya. "Mohon doa agar saya tetap amanah ya," katanya menanggapi ucapan selamat dari wartawan.(Sumber : halloriau.com)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT