Raih 425 Suara, Emil Harda Jadi Kades Seberang Taluk

Raih 425 Suara, Emil Harda Jadi Kades Seberang Taluk
Kades Seberang Taluk Terpilih, Emil Harda, MM, MBA



TELUK KUANTAN - Ir.Emil Harda, MM,MBA akhirnya keluar sebagai pemenang dalam pertarungan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Seberang Taluk yang digelar, Senin (29/10) lalu. Emil yang juga ketua Kadin Kuansing ini berhasil mengungguli empat kandidat lainnya dengan memperoleh 425 suara. Sementara di posisi kedua di tempati Kades sebelumnya (incumbent), Hendrion yang hanya meraih 373 suara, di posisi ketiga, Hendriadi 96 suara, posisi ke empat Musta Asik 82 suara dan terakhir Eri Elyuelpis memperoleh 65 suara. Sedangkan 9 suara dinyatakan tidak sah. Dari hasil perolehan suara tersebut, sekitar 1.050 warga dari 1.218 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat menggunakan hak suaranya atau 88 persen.

Meski belum dilantik, berdasarkan hasil perolehan suara ini, Emil Harda sudah bisa dikatakan syah terpilih memimpin Desa Seberang Taluk untuk periode 2012-2018, menggantikan pendahulunya Hendrion yang gagal mendapatkan suara maksimal.

Dalam menjalankan tugas dan amanah masyarakat, pada periode enam tahun kedepan menurut Emil usai pemilihan tentu akan menjadi tanggung jawab yang besar baginya. Untuk itu beberapa program baik jangka pendek, menengah dan panjang akan ia siapkan sesuai dengan visi dan misi yang telah ia paparkan kepada masyarakat.

"Ini merupakan tanggung jawab besar bagi saya memimpin Desa, namun demikian tiga perencanaan sudah saya buat diantaranya jangka pendek, jangka menegah dan jangka panjang, mudah-mudahan perencanaan ini nanti dapat berjalan sesuai dengan  sarana dan prasarana yang mendukung,"ujarnya.

Kemudian ia juga berjanji untuk merangkul semua pihak demi membangun Desa dan kesejahteraan masyarakat kedepannya."Semua pihak tentu akan kita rangkul, karena tanpa persatuan dan masyarakat yang kompak, mustahil pembangunan desa ini bisa kita wujudkan secara maksimal,"ungkapnya.( isa )

Berita Lainnya

Index