Bupati Janjikan Tahun 2015 Insentif Guru MDA se-Kuansing Naik

Bupati Janjikan Tahun 2015 Insentif Guru MDA se-Kuansing Naik
Bupati Kuansing H Sukarmis saat mengukuhkan pengurus KK-MDA di gedung Abdoer Rauf. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Perwakilan guru madrasah diniyah awaliyah ( MDA ) se-Kuansing mengharapkan Pemkab Kuansing dapat meningkatkan insentif dari yang mereka terima selama ini .
Aspirasi ini mengemuka saat guru-guru PDTA/MDA menggelar dialog dengan Bupati Kuansing H Sukarmis secara lesehan  usai pengukuhan pengurus Kelompok Kerja - MDA kabupaten Kuansing, di Balai Pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan, Selasa ( 26/8/2014 ).
Yusnawati, salah seorang guru saat dialog dengan Bupati dan jajaran Pemkab Kuansing, mengharapkan Pemkab Kuansing dapat meningkatkan insentif yang mereka terima selama ini.
" Pak Bupati kalau bisa insentif guru MDA dapat ditingkatkan dimasa-masa mendatang, sebagaimana aspirasi rekan-rekan guru MDA lainnya,"harapnya.
Aspirasi serupa disampaikan salah seorang guru MDA laki-laki yang juga menyampaikan hal yang sama .
Menanggapi permintaan guru-guru MDA ini, Bupati Sukarmis menyampaikan bahwa hal tersebut dapat dilakukan pada tahun 2015 mendatang. Sebab untuk tahun 2014 sudah tidak memungkinkan karena APBD-P akan disahkan oleh DPRD.
Namun demikian kata Bupati, dirinya berjanji akan meningkatkan insentif guru-guru MDA se-Kuansing. " Insya Allah tahun depan Kita tingkatkan,"ujarnya.
Menurut Bupati, terkait usulan kenaikan tersebut , nanti akan dikaji seberapa besar rencana kenaikan yang akan dilaksanakan tersebut dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah ( APBD ).
Hal senada dikatakan Kabag Kesejahteraan Sosial Setda Kuansing, Muhammad Refendi Zukman yang dikonfirmasi terpisah. Menurutnya, saat ini insenfif yang diterima guru MDA sebesar Rp 250.000,- perbulan. " Tapi pak Bupati sudah berkenan untuk meningkatkannya namun nilainya belum ditentukan,"ujar mantan Camat Kuantan Hilir itu.

Mengenai jumlah guru MDA se-Kuansing saat ini sebanyak 2.205 orang yang mengajar di 244 MDA yang ada di seluruh Kuansing. ( isa )

Berita Lainnya

Index