Pacu jalur. ( ktc )

Jalur-jalur asal Inhu Gagal Melaju, Lima Jalur Kuansing Bertarung di Semifinal

Senin,24 Agustus 2014 - 03:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jalur-jalur asal kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) gagal melaju ke babak kedua ( semi final ) setelah dikalahkan pada putaran pertama oleh lawan-lawannya , Minggu ( 24/8/2014 ). Lima jalur asal Kuansing kemudian akan beradu dibabak final untuk disemi final untuk menentukan langkah ke babak final segitiga.

Jalur Ular Serang dikalahkan oleh jalur Tapak Godang Sungai Gorakkan pada hilir pertama. Jalur Tuah Kalajengking Muda Inhu dikandaskan oleh jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang. Jawara tahun 2013, Untuang Betuah dikandaskan jalur  Siposan Rimbo RAPP.

Sementara itu pada pacu lainnya, Meriam Onggang Parau mengalahkan jalur Linggar Jati J-A RAPP dan Duri Bingkungan Rawang Panjang mengalahkan jalur Seroja Indah Rawang Duri Tobiang Ayie Grup.

Dengan hasil ini babak semi final dan babak final didominasi oleh jalur-jalur asal Kuansing masing-masing Tapak Godang Sungai Gorakkan, Pulau Laghe Mandulang Untuang, Meriam Onggang Parau, Duri Bingkuang Rawang Panjang dan Siposan Rimbo RAPP.

Sementara itu dari hasil undian untuk menentukan pacu dibabak semi final atau putaran kedua , Pulau Laghe Mandulang Untuang dijalan sebelah kiri akan berhadapan dengan Tapak Godang Sungai Gorakkan dijalan sebelah kanan. Sedangkan Meriam Onggang Parau dijalan sebelah kiri akan berhadapan dengan Duri Bingkuang Rawang Panjang dijalan sebelah kanan. Sementara jalur unggulan kecamatan Pangean, Siposan Rimbo mendapatkan undian bay.

Usai menggelar babak pertama, panitia juga menggelar pencabutan undian untuk menentukan juara keenam sampai dengan sepuluh. Dari hasil undian juara enam diraih oleh Seroja Indah Rawang Duri Tobiang Ayie Grup, juara ketujuh Linggarjati J-A RAPP, juara kedelapan Ular Serang, juara kesembilan Tuah Kalajengking Muda Indragiri dan juara kesepuluh Untuang Betuah.

Sementara itu kekalahan jalur-jalur asal Inhu disambut rasa sedih bagi pendukungnya. Para pendukungnya tampak termenung saat ketiga jalur mereka kandas maju ke babak semi final. Sementara itu sejumlah warga Kuansing memberi apresiasi kepada jalur-jalur asal Inhu yang setiap tahun turut serta berpacu di tepian Narosa.

" Kalah menang dalam sebuah pertandingan biasa, tapi kehadiran jalur Inhu dari Rengat yang cukup jauh layak diapresiasi masyarakat Kuansing, karena dengan masuk final penonton tidak hanya warga Kuansing namun juga warga Inhu dan sekitarnya, ini menambah tontonan menjadi menarik, pedagang juga mendapat tambahan pembeli, penginapan terisi dan dampak ekonomi lainnya, mari Kita beri penghargaan kepada tamu-tamu Kita dari mana saja termasuk pemacu dan pendukung jalur-jalur asal Inhu, Jika perlu nanti Pelalawan ikut serta, Inhil juga dan Kampar, bayangkan semakin ramainya warga ke Teluk Kuantan jika diikuti banyak kabupaten,"ujar Mada salah seorang warga Teluk Kuantan sambil ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT