Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Putaran Final, Pacu antara Jalur Inhu dan Kuansing Merebut Juara akan Seru dan Mendebarkan

Senin,24 Agustus 2014 | 02:15:00   Dibaca: 2442 kali
Putaran Final, Pacu  antara Jalur Inhu dan Kuansing Merebut Juara akan Seru dan Mendebarkan
Ket Foto : Tuah Kalajengking Muda Indragiri saat berpacu diputaran kedua hari ketiga.( ktc )

TELUK KUANTAN - Hasil undian pacu jalur putaran pertama atau sepuluh besar hari keempat atau babak final pacu jalur event nasional 2014, Minggu ( 24/8/2014 ) merupakan laga keras dan sangat menentukan kejayaan jalur asal Kuantan Singingi ( Kuansing ) dan Indragiri Hulu ( Inhu )ditahun ini.

Pasalnya pada putaran pertama ini, jalur-jalur unggulan asal dua kabupaten ini langsung berhadapan dan sangat menentukan langkah jalur asal Inhu dan Kuansing masuk babak semi final dan final. Mereka tentu akan mempertahankan sekuat tenaga nama besar diajang pacu jalur tahun ini. Putaran final akan terasa seru dan mendebarkan.

Hilir pertama jalur andalan Kuansing asal kecamatan Gunung Toar, Tapak Godang Sungai Gorakkan jalan sebelah kiri akan berhadapan dengan jalur Ular Serang dijalan sebelah kanan. Hilir kedua, jalur andalan Inhu Tuah Kalajengking Muda Inhu dijalan sebelah kiri akan berhadapan dengan jalur andalan Kuansing lainnya Pulau Laghe Mandulang Untuang kecamatan Kuantan Hilir.

Hilir ketiga jawara 2013 yang juga asal Inhu jalan sebelah kiri akan bertarung dengan jalur unggulan Kuansing lainnya, Siposan Rimbo RAPP dari kecamatan Pangean dijalan sebelah kanan. Hilir keempat terjadi pertarungan antara dua jalur unggulan Kuansing yakni Duri Bingkuang Rawang Panjang asal Kecamatan Kuantan Tengah yang akan berhadapan dengan jalur Seroja Indah Rawang Duri Tobiang Ayie Grup dari kecamatan Kuantan Hilir. Dan hilir kelima putaran pertama juga mempertemukan dua jalur unggulan Kuansing masing-masing Meriam Onggang Parau asal kecamatan Kuantan Hilir dijalan sebelah kiri berhadapan dengan jalur Linggarjati J-A RAPP dari kecamatan Pangean dijalan sebelah kanan.

Melihat peta kekuatan 10 yang akan berpacu diputaran pertama hari terakhir ini cukup berimbang, keberhasilan menundukkan haluan lawan akan ditentukan kondisi prima para pemacu, nilai kebathinan dan dukungan dari suporter. Sebab sorak sorai penonton dalam memberi dukungan akan menambah semangat dan daya dukung bagi pemacu untuk berlaga.

Sementara itu masuknya tiga jalur asal Inhu dibabak final membuat para pendukung asal Inhu mulai berdatangan sejak Sabtu ( 23/8/2014 ) malam.kenderaan roda empat dan roda dua BM - B tampak memadati kota Teluk Kuantan, diprediksi pada Minggu pagi kedatangan para suporter akan terus mengalir hingga siang menjelang partai final dilaksanakan. 

Dukungan dari jalur-jalur Indragiri Hulu yang membawa jalur mereka ratusan kilometer ke Teluk Kuantan ke Kuansing perlu diapresiasi. Karena mereka telah turut serta dan berpartisipasi membesarkan budaya akbar masyarakat Kuansing ini.

Sementara itu Ketua Umum Pacu Jalur 2014, Drs H Muharman, M.Pd  dalam berbagai kesempatan meminta agar semua elemen tetap menjaga sportifitas. Karena pacu jalur dapat besar dengan tetap menjaga sportifitas. " Mari Kita jaga persatuan dan kesatuan sebagai salah satu tujuan digelarnya pacu jalur, dan juga sebagai tontonan yang menarik bagi Kita semua,"pungkasnya.( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.