Jalur Tuah Negeri Seribu Kubah Rohil Menang, Gubri Anas Maamun Antusias Berikan Support

Jalur Tuah Negeri Seribu Kubah Rohil Menang, Gubri Anas Maamun Antusias Berikan Support
Atraksi Gubri H Anas Ma'amun saat menyaksikan pacu jalur. ( ktc )

 

TELUKKUANTAN – Debut pertama jalur asal kampung halaman Gubri H Anas Ma’amun diajang pacu jalur event nasional cukup meyakinkan. Mereka berhasil lolos ke hari kedua setelah menumbangkan jalur Lotusan Bodial Patah Danau Batuah dari desa Pulau Baru Kopah dihilir ke-72, Kamis ( 21/8/2014 ) sore.

Mantan Bupati Rohil yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Riau, Anas Ma’amun pun sangat antusias memberikan dukungan saat pemacu jalur Tuah Negeri Seribu Kubah berpacu.  Ia bahkan rela menunggu hilir ke-72 saat jalur utusan Rohil berpacu dari 74 hilir yang ada dihari pertama. Disaksikan Bupati Kuansing H Sukarmis, orang nomor satu di Riau tersebut terlihat berdiri untuk memberikan support saat jalur tersebut berpacu untuk memenangkan perpacuan.

Tangan Anas Ma’amun terlihat diangkat secara tidak sadar untuk memberi dukungan saat jalur kesayangan masyarakat Rohil ini berpacu matian-matian untuk menang dari lawannya. Usai hilir jalur Tuah Negeri Seribu Kubah barulah Anas Ma’amun beranjak dari tribune kehormatan di pancang finish untuk kembali ke Pekanbaru.

Wajah Anas Ma’mun terlihat gembira saat jalur Tuah Negeri Seribu Kubah berhasil menang. Ia bahkan sempat melemparkan berbagai makanan dan minuman dari panggung kehormatan untuk pemacu jalur Tuah Negeri Seribu Kubah dan jalur lainnya sebagai bentuk dukungan.

Sementara itu sejumlah pengurus jalur Tuah Negeri Seribu Kubah yang juga pengurus IKKS Rohil, Elvis Ardi, Yusri Abdullah, sebelum berpacu member pengarahan semangat kepada pemacu.

Mereka juga bersyukur dengan hasil yang dicapai jalur Tuah Negeri Seribu Kubah dihari pertama, dan berharap dapat bertahan hingga babak final atau hari keempat. ( isa/utr )

Berita Lainnya

Index