Bupati Buka Rakor BAZ se - Provinsi Riau di SMAN Pintar

Bupati Buka Rakor BAZ se - Provinsi Riau di SMAN Pintar
Bupati Kuansing H Sukarmis berfose bersama pengurus BAZ Riau di SMAN Pintar. ( ktc )

TELUK KUANTAN  - Bupati Kuansing  H Sukarmis membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Gedung SMAN Pintar Kuantan Singingi, Rabu (20/8/2014).

Selain dihadiri orang nomor satu di Kuantan Singingi, sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kuansing dan Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Riau serta Kemenag Kuansing turut menghadiri rakor tersebut Pimpinan BAZ Nasional Provinsi Riau dan Direktur Pemberadyaan Zakat Kemenag RI. Rakpor BAZ Riau merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi dilaksanakannya rakor BAZ Nasional Provinsi Riau.

Atas dilaksanakannya rakor BAZ Nasional Provinsi Riau di Kuansing, Bupati H Sukarmis mengapresiasinya dan berharap kesadaran masyarakat di Riau, khususnya di Kuansing terus meningkat. "Kita mengucapkan selamat datang di Kuansing kepada para pimpinan BAZ provinsi dan pusat," katanya.

Selain dihadiri para pengurus BAZ Kuansing, dan Provinsi Riau serta Pusat. Seluruh pengurus BAZ kabupaten/kota di Riau juga hadir di Kabupaten Kuantan Singingi ini untuk melaksanakan rakor tersebut.

dalam kesempatan itu pula, Bupati Sukarmis menghimbau semua pengurus BAZ untuk dapat kiranya selalu berupaya mengajak dan menyadarkan masyarakat agar membayar zakat kepada lembaga yang sudah kredibel ini. "Silahkan bayar zakat di lembaga ini," ajaknya.

Tidak hanya itu, seluruh masyarakat Kuansing juga dihimbau agar membayarkan zakat. Pasalnya, membayar zakat merupakan kewajuban yang harus ditunaikan umat Islam apabila sudah sampai nisab. "Zakat adalah kewajiban bagi kita yang memiliki harta apabila telah sampai hitungannya," katanya lagi.( utr )

Berita Lainnya

Index