Situasi arena Tepian Narosa Teluk Kuantan Rabu pagi satu hari jelang pacu jalur . ( ktc )

Jalur Sudah Merapat di Tepian Narosa , Warga Rindu Dengar Jalur Hilir dengan Gondang Beroguang

Selasa,19 Agustus 2014 - 04:09:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Jalur-jalur yang akan berlaga diajang pacu jalur event nasional 2014 sebagian besar sudah merapat di tepian Narosa Teluk Kuantan. Menjelang siang, jalur-jalur yang ikut serta akan sampai semuanya di kajang masing-masing. karena pagi ini jalur sebagian jalur dari kecamatan yang cukup dekat baru akan bertolak ke kawasan pacu jalur terakbar tersebut.

Pantauan kuansingterkini, Rabu ( 20/8/2104 ) pagi tempat favorit pengurus jalur untuk mendirikan kajang masih dikawasan Seberang Taluk. Sebagian besar kajang-kajang jalur sudah berdiri, baik yang berada di arena pasiran sungai Kuantan maupun yang ada berada ditebing sungai Kuantan dibawah pohon-pohon bambu dan kelapa yang terdapat dikawasan seberang Taluk.

Sementara itu warga juga banyak yang duduk di tepian Narosa Teluk Kuantan,  mereka ingin melihat jalur-jalur ke kajang masing-masing. Terlebih jika jalur yang sedang menuju tambatan itu menghidupkan musik calempong. " Ada kerinduan dan menambah kerinduan datangnya musim pacu jalur kalau melihat jalur ke kajang sambil ada musik calempong atau gondang baroguang," Eri warga Simpang Tiga Taluk Kuantan yang sedang menyaksikan jalur ke kajang di depan Balai Diklat Pemda Kuansing.

Disamping tenda-tenda jalur dan tribun yang menyemarkkan arena tepian Narosa Teluk Kuantan, ratusan pedagang dari berbagai daerah sejak dua hari belakangan juga sudah mulai menyemarakkan kota Teluk Kuantan. Konsentrasi pedagang tampak di kawasan eks Ruko samping taman jalur, kawasan Mesjid Raya.

Sementara itu agenda panitia pelaksana pacu jalur pada Rabu pagi yakni menggelar apel pengamanan pacu jalur di depan Mapolsek Kuantan Tengah yang dihadiri Bupati H Sukarmis dan unsur Muspida dan dilanjutkan dengan technical meeting dan pencabutan undian di balai kesenian daerah Narosa Teluk Kuantan.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT