Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

19 Jalur asal Inhu Bertekad Pertahankan Piala Menteri Pariwisata

Selasa,19 Agustus 2014 | 06:02:00   Dibaca: 2240 kali
19 Jalur asal Inhu Bertekad Pertahankan Piala Menteri Pariwisata
Ket Foto : Jalur Untung Bertuah ( kiri ) saat eksis di Tepian Narosa Teluk Kuantan tahun 2013 lalu. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Hingga hari Selasa ( 19/8/2014) pukul 4 sore sudah 110 jalur mendaftar untuk ikut serta dalam ajang pacu jalur event nasional dari tanggal 21 Agustus sampai dengan 24 Agustus 2014. Dari 110 jalur itu, 19 buah jalur dari Indragiri Hulu dan 1 jalur dari Rokan Hilir.

“ Untuk jalur asal kabupaten Indragiri Hulu yang sudah mendaftar sebanyak 19 buah,"ujar Teja Sukmana panitia penerima pendaftaran jalur saat dikonmfirmasi wartawan, Selasa sore.

Menurut Teja Sukmana, jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan jumlah jalur asal Inhu yang ikut serta tahun 2013 lalu sebanyak 12 buah jalur. " Meningkat 7 buah jalur dari tahun 2013,"ujarnya.

Sementara itu pengamat jalur, Darwis di sela-sela pacu jalur ajang uji coba kecamatan Benai memperebutkan Piala Andi Putra menyatakan, peningkatan jumlah jalur asal Indragiri Hulu tersebut salah satunya dipicu oleh kemenangan jalur Untuang Bertuah sebagai jawaran pertama pada tahun 2013 lalu.

“ Ini menimbulkan kepercayaan diri jalur-jalur Indragiri Hulu lainnya yang dalam beberapa tahun belakangan tanpa prestasi di Tepian Narosa, dengan latihan keras dan percaya diri ternyata Untuang Bertuah bisa mengandaskan jalur-jalur unggulan Kuansing dan mengembalikan kejayaan Pandan Baiduri , Garuda Putih dan Pulau Betuah,”ujarnya.

Ia memprediksi, jalur-jalur asal Inhu akan bertekad sekuat tenaga mempertahankan piala Menteri Pariwisata sebagai symbol kejayaan pacu jalur. Namun demikian perlawanan eksra kuat akan dilakukan jalur-jalur asal Kuansing yang juga ingin mengembalikan piala Menteri Pariwisata ke Kuansing.

“ Saya yakin pemacu-pemacu jalur Kuansing akan bertekad merebut kembali juara satu dari Indragiri Hulu, dibabak final mereka akan dihadang jalur-jalur tangguh asal Kuansing baik dari kawasan hulu, tengah dan hilir sungai Kuantan,”ujarnya.( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.