Jalur Laksamana Seribu Kubah IKKS Rohil akan Unjuk Gigi di Tepian Narosa Teluk Kuantan

Jalur Laksamana Seribu Kubah IKKS Rohil akan Unjuk Gigi di Tepian Narosa Teluk Kuantan
Warga IKKS Rohil saat mempersiapkan keikusertaan jalur Laksamana Seribu Kubah. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Pacu jalur event nasional 2013 akan dikejutkan dengan pendatang baru yakni Jalur Laksamana Seribu Kubah. Jalur yang didukung oleh Ikatan Keluarga Kuantan Singingi ( IKKS ) kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) tersebut akan unjuk kebolehan bersama ratusan jalur lain yang ikut berlaga.

" IKKS Kuansing ikut serta dalam pacu jalur event nasional 2014,ini pertama kali Rohil ikut serta,"ujar Noprio Sandi , Humas IKKS Kuansing Rohil yang dihubungi kuansingterkini, Selasa ( 19/8/2014 ).

Menurutnya, sebagian besar pendayung jalur Laksamana Seribu Kubah IKKS Rohil sudah berangkat ke kampung halaman Kuansing. " Hari Rabu rombongan terakhir akan berangkat untuk ikut serta berpacu di arena tepian Narosa Teluk Kuantan,'ujarnya.

Walaupun pendatang baru sebut Noprio Sandi, mereka akan berpacu dengan sekuat tenaga. Apalagi pemacu rata-rata juga orang Kuansing yang ada di Rohil.

Mengenai jalur ujarnya juga sudah diperoleh. " Kita tinggal penyesuaian dan latihan untuk ikut serta,"ujarnya.

Terkait keikutsertaan jalur Laksamana Seribu Kubah IKKS Rohil ini mereka mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang telah mendukung mereka dan juga warga Kuansing di Rohil yang juga telah berpartisipasi.

" Ini bentuk kecintaan warga Kuansing di Rohil sekaligus melestarikan dan membesarkan budaya pacu jalur,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index