Anggota DPRD Kuansing, Andi Putra, SH saat menyerahkan piala kepada perwakilan jalur. ( ktc )

Siposan Rimbo RAPP Juara Pacu Jalur Piala Andi Putra

Rabu,19 Agustus 2014 - 01:03:00 WIB
Share Tweet Google +


BENAI - Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean berhasil keluar sebagai sang jawara pada even pacu jalur uji coba yang memperebutkan piala tetap Anggota DPRD Kuansing, Andi Putra SH, yang dilaksanakan di Tepian Pincuran Sati, Kelurahan Benai, Senin (18/8/2014). Walau sempat diguyur hujan, namun anusiasme masyarakat menyaksikan pacu jalur hingga tuntas sangat tinggi.

Jalur Siposan Rimbo berjaya setelah berhasil mengandaskan jalur semata wayang asal Benai yang maju dibabak final Putri Kumayang Linduang Daun dari Desa Pulau Ingu, Kecamatan Benai. Jalur ini menyedot perhatian penonton jalur karena berhasil masuk hingga menjadi jawaran dua.

Pada putaran final segitiga pertama, jalur Putri Kumayang berhasil mengalahkan jalur Delima Indah. Sedangkan jalur Siposan Rimbo RAPP yang mendapat undian menang menunggu dan harus berpacu dengan jalur Putri Kumayang pada putaran grand final untuk memperebutkan juara 1 dan 2.

Dari jalannya perpacuan yang disaksikan ribuan pasang mata di Tepian Pincuran Sati Benai, jalur Siposan Rimbo RAPP masih terlalu tangguh atas jalur unggulan dari Kecamatan Benai ini.

Sebelumnya, dari hasil putaran semifinal ini, jalur Siposan Rimbo RAPP yang terlebih dahulu memastikan diri melaju ke putaran final segitiga, dan disusul dua jalur lainnya, yakni jalur Delima Indah Permata Kuantan dan jalur Putri Rimbo Kumayang.

Sebanyak 5 jalur melaju ke putaran semifinal. Dari hasil pencabutan undian, jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Pangean berhasil mendapat undian menang tanpa ada lawan alias menang by. Dengan hasil ini, Siposan Rimbo berhak melaju ke putaran final segitiga. Sedangkan empat jalur lainnya harus saling mengalahkan pada putaran semifinal ini.

Dari hasil perpacuan, jalur Putri Rimbo Kumayang dari Desa Pulau Ingu Kecamatan Benai berhasil mengalahkan jalur semata wayang dari Desa Gunung Kecamatan Gunung Toar, yakni jalur Rajo Duyung. Sementaraa itu, jalur Onggang Parau dari Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir berhasil dijinakkan jalur Delima Indah Permata Kuantan dari Desa Saik Kecamatan Kuantan Mudik.

Sementara, sebanyak lima jalur yang kalah pada putaran pertama hari ketiga kemarin melakukan pencabutan undian untuk menentukan peringkat. Dari hasil pencabutan undian, peringkat keenam ditempati jalur Ombak Nyalo Simutu Olang 2014 dari Desa Pulau Tengah Pangean, peringkat ketujuh ditempati jalur Sembaran Olang Pulai dari Desa Rawang Binjai Pangean.

Lalu, peringkat kedelapan ditempati jalur Serojaa Indah Rawang Duri dari Desa Kampung Tengah Kuantan Hilir, peringkat kesembilan ditempati jalur Cahaya Baru Annisa Grafika dari Desa Sukaping Pangean, dan peringkat kesepuluh ditempati jalur Limo Piako Tuah Nagori dari Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat.( isa )

Daftar Pemenang Pacu Jalur Uji Coba di Benai Piala Andi Putra
1. Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Pangean
2. Putri Kumayang Linduang Daun dari Desa Pulau Ingu Benai
3. Delima Indah Permatan Kuantan dari Desa Saik Kuantan Mudik
4. Rajo Duyung dari Desa Gunung Kecamatan Gunung Toar
5. Onggang Parau Simambang Putiah dari Desa Kepala Pulau Kuantan Hilir
6. Ombak Nyalo Simutu Olang dari Desa Pulau Tengah Pangean
7. Sembaran Olang Pulau dari Desa Rawang Binjai Pangean
8. Seroja Indah Rawang Duri dari Desa Kampung Tengah Kuantan Hilir
9. Cahaya Baru Annisa Grafika dari Desa Sukaping Pangean
10. Limo Piako Tuah Nagori dari Desa Perhentian Luas Logas Tanah Darat

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT