Hari Ini, 40 Jalur Ikut Pacu Uji Coba Piala Andi Putra

Hari Ini, 40 Jalur Ikut Pacu Uji Coba Piala Andi Putra
Andi Putra. ( ktc )


BENAI  - Sebanyak 40 jalur dari sembilan kecamatan akan bertarung untuk memperebutkan Piala Bergilir Anggota DPRD Kuantan Singingi, Andi Putra SH, pada pacu jalur uji coba, yang akan dilaksanakan di Tepian Pincuran Sati, Kelurahan Pasar, Kecamatan Benai, Sabtu (16/8/2014) hari ini.

Pelaksanaan even pacu jalur uji coba ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis. Dijadwalkan, even pacu jalur uji coba yang memperebutkan piala Andi Putra ini akan berlangsung selama tiga hari, Sabtu hingga Senin (16/8/2014) sampai dengan Sabtu ( 18/8/2014 ).

Sebanyak sembilan kecamatan yang berpartisipasi pada ajang pacu jalur uji coba ini antara lain berasal dari Kecamatan Inuman sebanyak satu jalur, Gunung Toar, Kuantan Mudik dan Logas Tanah Darat juga mengutus masing-masing 1 jalur pada ajang ini.

Kemudian, Kecamatan Kuantan Hilir mengutus 2 buah jalur, Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak 4 jalur. Seterusnya, Kecamatan Pangean hanya mengutus 7 jalur, Kecamatan Sentajo Raya mengikutkan sebanyak 8 jalur. Sedangkan Kecamatan Benai menurunkan sebanyak 15 jalur.

Pacu jalur ajang uji coba yang memperebutkan Piala Andi Putra SH ini akan memperebutkan hadiah berupa hewan ternak dan uang pembinaan.

Dari hasil pencabutan undian untuk menentukan lawan, pada Jumat (15/8/2014), sejumlah jalur dari masing-masing kecamatan saling berlawanan, seperti jalur Silancar Air dari Teluk Pauh Pangean ditantang jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Pangean.

Selanjutnya, mantan jawara even pacu jalur nasional 2011, jalur Sembilan Langka Putri Samudra dari Desa Banjar Benai juga ditantang oleh partnernya Pendekar Kuantan juga dari Kecamatan Benai. Dan jalur Singa Ngarai dari Pulau Kalimanting Benai juga ditantang partnernya jalur Agung Kuantan dari Pulau Tongah Benai.

"Alhamdulillah, ada sebanyak 40 jalur yang berlaga pada ajang uji coba memperebutkan Piala Andi Putra," kata Camat Benai, Drs Masnur Judin MM saat menyampaikan sambutan pada technical meeting di Kantor Camat Benai, Jumat kemarin.

Ia berharap kepada seluruh jalur dan semua elemen masyarakat Benai dan seluruh masyarakat yang menyaksikan even pacu jalur ini untuk bersama-sama mensukseskan pacu jalur ajang uji coba. "Mari kita sukseskan even pacu jalur uji coba ini," katanya.( isa )

Berita Lainnya

Index