Sekda Muharman saat menerima bantuan untuk pacu jalur event nasional dari PT.RAPP. ( ktc )

RAPP Serahkan Bantuan Rp.116 Juta Untuk Jalur Event Nasional

Kamis,14 Agustus 2014 - 04:01:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

 TELUK KUANTAN – PT Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP ) menyerahkan bantuan sebesar Rp .116 Juta untuk mendukung pacu jalur event nasional 2014 yang akan digelar di Tepian Narosa Teluk Kuantan dari tanggal 21 hingga 24 Austus 2014 mendatang.

Bantuan diserahkan Community Development ( CD ) Manager PT. RAPP Lukman kepada Ketua Umum Panitia Pacu Jalur 2014, Drs H Muharman, M.Pd yang juga Sekda Kuansing di kantor Bupati Kuansing, Kamis ( 14/8/2014 ).

Selain Lukman dari PT. RAPP hadir, Stakeholder Relations (SHR) Manager, Edy Yusuf Estate Manager Baserah, Affandi, Didampingi sejumlah staf antara lain, Coordinator CD, Mahmud Hasyim, Ismed Inono, Estate Manager Cerenti yang diwakili SGR Officer, Nafrizon Zaini, Ahmad Yani dan Sugiono serta SHR Officer, Eka Haris. Sementara Sekda Muharman didampingi Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Marwan, S.Pd, MM.

Sebelum diserahkan Lukman menyatakan, bantuan yang diberikan setiap tahun secara rutin ini bentuk dari dukungan perusahaan dalam mengembangkan dan melestarikan budaya pacu jalur yang sudah menasional.

Untuk tahun ini ujarnya, bantuan yang diberikan berupa uang cash sebesar Rp 75 Juta, dukungan baju seragam panitia dengan total dana Rp 21 Juta, sponsor untuk 4 jalur Rp 20 Juta, sehingga total bantuan yang diberikan Rp. 116 juta.

Diluar itu ujarnya selama ini PT. RAPP juga membantu warga desa dalam menarik kayu jalur dari hutan. Tercatat untuk tahun ada 34 buah jalur yang dibantu penarikannya dari hutan oleh PT. RAPP. Biaya untuk penarikan masing-masing Rp 3 Juta, sehingga total dana untuk kegiatn ini Rp. 102 juta.

“ Jika ditambahkan bantuan dari PT. RAPP  utuk pacu jalur event nasional dan bantuan penarikan pacu jalur, maka bantuan yang disalurkan sebesar Rp.228 Juta,”ujarnya.

Sementara Sekda Kuansing, Muharman  mengucapkan terimakasih kepada PT.RAPP yang kembali menyalurkan bantuan untuk kesuksesan pacu jalur 2014. Menurutnya, PT.RAPP salah satu perusahaan yang menyalurkan program CD sangat baik di Kuansing, tidak hanya untuk pacu jalur namun juga untuk biaya pendidikan,  rumah ibadah, sosial kemasyarakatan dan bantuan lainnya.

“ Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian PT.RAPP, moga diikuti oleh perusahaan lain ,”ujar Sekda Muharman.

Sekda juga berharap, agar PT. RAPP dimasa mendatang terus menyalurkan bantuan CD kepada masyarakat Kuansing diberbagai bidang. Karena memang masih banyak yang membutuhkannya. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT