Hari Ini, Jalur Unggulan Hulu, Tengah dan Hilir Sungai Kuantan Berebut Jadi yang Terbaik di Rayon IV

Hari Ini, Jalur Unggulan Hulu, Tengah dan Hilir Sungai Kuantan Berebut Jadi yang Terbaik di Rayon IV
Pacu jalur di arena Datuak Bandaro Lelo Budi Kari. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Hari Kamis ( 14/8/2014 ) ini, pacu jalur kecamatan rayon IV akan menggelar putaran final untuk menentukan pemegang mahkota juara. Putaran final pacu jalur di arena tepian Datuak Bandaro Lelo Budi ini juga menyisakan sisi menarik, karena jalur-jalur unggulan asal hulu, tengah dan hilir sungai Kuantan menyisakan perwakilannya.

Dari hulu sungai Kuantan terdapat jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari Kampung Baru, Power Agung  dan jalur yang lagi naik daun Pendekar Panjang Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus. Ketiga wakil jalur hulu sungai Kuantan kebetulan berasal dari kecamatan yang sama Gunung Toar.

Semetara dari bagian tengah sungai Kuantan, mereka diwakili dua jalur unggulan mereka yakni Duri Bingkuang Rawang Panjang dan desa Pulau Kedundung dan Tuah Koghi Dubalang Rajo dari Kari juga sama-sama dari kecamatan Kuantan Tengah.

Sementara jalur unggulan dari hilir sungai Kuanta diwakili Meriam Onggang Parau dari desa Kepala Pulau Baserah Kuantan Hilir. Jalur ini juga jawara pada pacu rayon IV tahun 2013 yang lalu.

Karena itu partai final hari ini akan dibanjiri penonton.Karena aroma menjadi yang terbaik antara jalur-jalur hulu, tengah dan hilir sungai Kuantan memang terjadi, tidak hanya diarena pacu namun juga dimedia sosial. Para pemacu dipastikan berjuang keras menjadi jawara untuk membuktikan ketangguhan jalur-jalur asal tiga kawasan ini sehingga menjadi disegani pada pacu jalur event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan. Strategi mencabut undian dan waktu start juga akan diperhitungkan dengan seksama.( isa )

Berita Lainnya

Index