Sekda : Persiapan Pacu Jalur Event Nasional Sudah 90 Persen

Sekda : Persiapan Pacu Jalur Event Nasional Sudah 90 Persen
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat rapat evaluasi pacu jalur event nasional. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Panitia Pelaksana event pacu jalur nasional 2014 di Tepian Narosa Teluk Kuantan 21 hingga 24 Agustus 2014 mendatang menggelar rapat evaluasi persiapan. Dari hasil pengecekan kesiapan masing-masing seksi, persiapan saat ini sudah mencapai 90 persen.
Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Pacu Jalur Event Nasional 2014, Drs H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi wartawan usai rapat evaluasi bersama seksi-seksi, Rabu ( 13/8/2014 ) di kantor Bupati Kuansing.
" Dari laporan panitia terutama seksi-seksi sudah 90 persen persiapannya,"ujar Muharman yang juga Sekda Kuansing itu.
Menurut Muharman dalam rapat evaluasi tersebut dibahas seluruh kesiapan rangkaian acara mulai dari pendaftaran jalur, pembukaaan, pelaksanaan pacu seperti persiapan gelanggang, malam kesenian dan acara penutupan.
" Termasuk masalah pengaturan transportasi agar tidak terjadi kemacetan dan pengamanan pacu jalur sendiri,"ujarnya.
Dari laporan yang disampaikan masing-masing seksi mereka katanya sudah siap melaksanakan pacu jalur tersebut, tinggal pemantapan lagi.
Begitu juga persiapan acara pembukaan yang bakal dilakukan Gubernur Riau H Anas Ma"mun itu ujarnya juga dimatangkan. " Sambutan Pak Gubernur juga sudah Kita persiapkan,"ujarnya.
Disamping itu ujarnya selaku ketua umum meminta kepada panitia agar bertindak profesional terhadap seluruh peserta pacu jalur baik yang dari Kuansing apalagi luar Kuansing. Karena pacu jalur telah menjadi ikon pariwisata Riau.
" Kita minta setiap tamu terutama pengurus dan pemacu jalur dilakukan dengan baik karena mereka ikut membesarkan budaya pacu jalur,"ujarnya.
Mengenai pendanaan pacu jalur terutama sumbangsih perusahaan ujarnya, sampai setakat ini sudah terkumpul seratus juta lebih, baik dari PT RAPP, PT TBS dan perusahaan lain.
" Kita minta mereka perusahaan lain yang beroperasi di Kuansing untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pacu jalur event nasional tahun 2014,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index