Napi Rutan Cabang Teluk Kuantan saat mengikuti HUT RI tahun 2013 lalu. ( ktc )

Alhamdulilah, Salah Seorang Napi di Rutan Teluk Kuantan Jadi Mualaf

Rabu,12 Agustus 2014 - 06:25:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak


TELUK KUANTAN  - Mendapat hidayah dari Allah SWT, Arjuna Sitepu salah  seorang warga binaan atau Napi yang menghuni cabang rumah tahanan (rutan) Teluk Kuantan, resmi memeluk agama Islam atau menjadi mualaf. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat dan langsung dikhitan, yang dilangsungkan di Rutan Teluk Kuantan, Minggu  (10/8/2014) lalu.

Sebelum memutuskan menjadi Muallaf, Arjuna Sitepu mengutarakan keinginannnya kepada pimpinan Lapas dan juga sejumlah tokoh agama Islam. Sejumlah ustadz kemudian membimbing Arjuna Setepu ini, antara lain, Ustadz Darmawan, Ustadz Rusdi, dan ustadz Jabrius SPdI. Sedangkan pelaksana khitan dari Tim Dokter Puskesmas Kuantan Tengah, yaknid dr Hasbi dan Asriko AMd Keb.

Keinginan Arjuna Sitepu menjadi Muallaf mendapat sokongan sepenuhnya dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuansing berupa santunan Mualaf dan dan Kepala Cabang Rutan Teluk Kuantan Mastur Amd IP SH MM.

Sebelum memeluk agama Islam, Arjuna Setepu memeluk agama Kristen. Selama dalam masa tahanan, Rutan Teluk Kuantan melaksanakan program keagamaan dengan membuka Pesantren At Taubah yang didukung semua pihak, baik dari Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Drs Frans Richard Sugiyanto MM, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Riau, Lulik Heri Sutrison Bc IP SH MM maupun dari Kemenag Kuansing, BAZ Kuansing, Bank Mandiri Syariah, Bank BRI Teluk Kuantan, dr Yulpetropala, serta CV Iswara Corp.

Setiap Senin hingga Jumat, mulai dari pukul 08.30 hingga 10.00 WIB di Rutan ini selalu dilaksanakan ceramah agama dengan dihadiri seluruh warga binaan. Berbagai persoalan kehidupan dan solusinya sesuai syariat Islam dibahas dalam ceramah agama tersebut.

Dengan seringnya mendengarkan ceramah agama dari sang ustadz, membuat Arjuna Setepu tersentuh hatinya untuk memeluk Islam. Ia menilai, Islam merupakan ajaran yang mengandung kebenaran hakiki.

"Ceramah agama yang kita laksanakan setiap Senin-Jumat itulah yang membuat warga binaan Kita itu tersentuh hatinya untuk memeluk agama Islam. Ada hidayah yang didapat setelah setiap saat mendapat sentuhan rohani dari para penceramah, bahwa Islam menurutnya adalah agama yang sebenarnya, Arjuna Sitepu memeluk agama Islam atas keinginan nya sendiri," ungkap Kepala Rutan Teluk Kuantan, Mastur, dalam rilisnya kepada wartawan, Selasa (12/8/2014)

Dalam kesempatan ini, Ia menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program mulia dari rutan ini. Kedepan, program ini hendaknya semakin bermanfaat bagi para warga binaan. "Semoga amal kebaikan dibalas oleh Allah SWT yang berlipat ganda," pungkas Mastur.(  isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT