Kontraktor Diminta Tidak Semena-Mena Gunakan Tanah Warga Untuk Pelebaran Jalan Proklamasi

Kontraktor Diminta Tidak Semena-Mena Gunakan Tanah Warga Untuk Pelebaran Jalan Proklamasi
Ruas jalan Proklamasi yang akan terkena pelabaran, warga menolak jika tidak diganti rugi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Sejumlah warga disepanjang jalan Proklamasi keluarahan Simpang Tiga Teluk Kuantan resah akibat dimulainya pelebaran jalan, pasalnya belum ada ganti rugi terhadap lahan mereka yang bakal terkena pelabaran jalan.

Beberapa warga meminta, kontraktor untuk tidak semena-mena memulai pekerjaan dilahan warga, karena mereka dapat melaporkan kontraktor ke penegak hukum.

Seperti yang diutarakan Sri  Kartika yang memiliki lahan di dekat Tugu Carano . Menurutnya, sesuai dengan kesepakatan pertemuan di kantor Camat warga sudah menegaskan agar mendapatkan ganti rugi. Pasalnya, lahan mereka sudah dua kali terkena pelebaran jalan tanpa ganti rugi.

" Kita minta dinas terkait dan kontraktor untuk untuk membicarakan masalah ini karena lahan warga sudah cukup banyak terpakai,"ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Yanti. Menurutnya, dinas terkait dan kontraktor perlu duduk satu meja jika ingin menggunakan lahan mereka untuk pelebaran jalan. " Kalau masih diareal Pemda pelebaran dilakukan tak masalah, kalau dilahan warga harus meminta izin warga,"pungkasnya.

Sementara itu pantauan dilapangan kegiatan pelebaran jalan memang tampak sudah dimulai. Karena itu warga cukup kesal apalagi jika lahan mereka digunakan tanpa ganti rugi dan tanpa minta izin kepada mereka. ( isa )

Berita Lainnya

Index