60 Persen Formasi CPNS Kuansing 2014 Untuk Tenaga Kependidikan

60 Persen Formasi CPNS Kuansing 2014 Untuk Tenaga Kependidikan
Sekda Kuansing,Drs H Muharman, M.Pd. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Tahun 2014 Pemkab Kuansing menerima 47 orang calon pegawai negeri sipil ( CPNS ), dari 47 orang formasi tersebut,  60 persen dialokasikan untuk tenaga kependidikan sesuai kuota yang ditetapkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara ( KemenPAN).
" Dari formasi yang akan Kita terima sebanyak 47 orang itu, 60 persen  diperuntukkan untuk tenaga kependidikan atau guru diberbagai jenjang sekolah,"ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat dikonfiormasi, Minggu ( 10/8/2014 )n.
Dengan demikian ujarnya dari 47 orang yang akan diterima untuk formasi guru sebanyak 28 orang. " Ada sekitar 28 untuk formasi guru,"sebutnya.
Sedangkan 30 persen formasi lain yang akan diterima untuk formasi tenaga kesehatan.  Dengan demikian ujarnya, akan ada 14 untuk formasi tenaga kesehatan.
" Sisanya 10 persen untuk tenaga adminitrasi atau tenaga strategis atau sekitar 5 formasi,"ujarnya.
Saat ini ujarnya tengah dipersiapkan formasi jurusan yang akan diterima utuk tenaga kependidikan, tenaga kesehatan dan tenaga strategis. " Nanti setelah disusun sesuai kebutuhan barulah diusulkan lagi ke Mentri PAN dan ditetapkan lalu dibuka penerimaan CPNS,"ujarnya.
Mengenai sistem penerimaan ujarnya, tahun ini Pemkab Kuansing menggunakan sistem CAT atau computer asisted test. Karena sistem penerimaan ini sudah harus diterapkan sesuai anjuran Kementrian PAN.
Untuk itu pihaknya akan bekerjasama dengan Kantor Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) XII Riau di Pekanbaru yang memiliki sarana dan prasarana memadai untuk menerapkan sistem ujian CAT.
" Nanti peserta seleksi akan ikut ujian di Pekanbaru, Kantor BKN XII WIlayah Riau memiliki kemampun menyelenggarakan ujian CAT sebanyak 5 ribu orang untuk sepuluh hari, karena itu peserta atau peminat CPNS untuk belajar menggunakan sistem CAT ini agar berhasil maksimal,'pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index