Jalan jalur dua depan Kantor Camat Sentajo Raya

BMSDA Lanjutkan Pembangunan Jalan Jaur Dua depan Kantor Camat Sentra

Senin,10 Agustus 2014 - 05:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ( BSMDA ) Kuansing tahun 2014 ini melanjutkan pembangunan jalan jalur dua depan kantor Camat Sentajo Raya menuju kawasan desa-desak eks trans.

" Kita lanjutkan pembukaan jalan jalur dua yang melintas di depan kantor Camat Sentajo Raya,"ujar Kadis BMSD Kuansing, Azwan yang dihubungi, Minggu ( 10/8/2014 ) sore.

Namun setakat ini kelanjutan pembangunan jalan jalur dua dilokasi ini terbatas pembukaan jalan belum kepada pengaspalan jalan karena masih ada ruas jalan jalur dua dilokasi ini yang belum dibuka. Pembangunan jalan jalur dua dikawasan ini untuk mengantisipasi perkembangan wilayah didaerah tersebut.

" Satu jalur atau jalan lama sudah selesai yang masih terbengkalai jalur sebelahnya,"ujarnya.

" Jika tuntas seluruhnya akan mempercepat akses warga kawasan eks trans ke ibukota kecamatan Sentajo Raya dan ke ibukota kabupaten Teluk Kuantan dan sebaliknya,"ujarnya menambahkan.

Pembangunan jalan jalur dua lainnya untuk tahun ini ujarnya yakni jalan jalur dua yang akan melintasi kampus Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ) dan gedung Peralatan dan Perbengkelan ( Alkal ) di desa Beringin Teluk Kuantan kecamatan Kuantan Tengah yang merupakan paket dari ruas jalan Kelurahan Sungai Jering menuju Sentajo Raya.
" Tahun ini jalan jalur dua di kawasan itu memang akan dituntaskan menyongsong akan tuntasnya kampus UNIKS, kalau kampus UNIKS tuntas pasti akan ramai lalulintasnya apalagi dikawasan ini ada kantor Alkal BMSDA, Kemenag dan BPN serta rencana kantor KPU Kuansing,"ujarnya.
Menurutnya panjang jalan jalur dua di lokasi ini sekitar 2 kilometer. Untuk tahun ini pembangunan jalur dua dimulai dari TK Pembina sampai gedung Alkal milik Dinas BMSDA Kuansing kelanjutan dari Rumah Dinas Bupati ke TK Pembina.  " Masing-masing jalur selebar 6 meter, untuk satu jalur sudah selesai pengaspalannya "ujarnya.

Disamping penuntasan jalan jalur dua ujarnya juga akan dilakukan penyambungan aspal ruas jalan Sungai Jering - Sentajo yang masih terbengkalai tak jauh dari gedung Alkal. " Ada yang belum teraspal sepanjang 750 meter jika teraspal tahun ini maka ruas jalan Sungai Jering - Sentajo sudah teraspal seluruhnya,"ujar Azwan.

Dengan semakin baiknya ruas jalan ini semakin banyak digunakan kenderaan dari kecamatan Sentajo Raya, Benai, Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti yang hendak ke Teluk Kuantan dan Pekanbaru serta sebaliknya mengingat jarak tempuh yang semakin dekat. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT